Home » » 3 Cara Membedakan Blackberry Asli atau Palsu

3 Cara Membedakan Blackberry Asli atau Palsu

Blackberry adalah salah satu smart phone yang bisa bersaing dengan android di indonesia. kalian bisa mendapati harga blackberry dengan beragam dari yang sangat murah sampai harga selangit.

Dari bermacam macam blackberry itu kalian bisa terkena nasib apes jika mendapati blackberry palsu, Bagi pengguna awam tentunya sangat sulit untuk membedakan antara BB asli, BM dan refurbish karena tampilan yang hampir tidak ada bedanya.Namun jika kamu teliti semua perlengkapan seperti dus, buku panduan dan BB itu sendiri nampak ada perbedaan antara BB asli dan palsu.

Di bawah ini ada tips 3 Cara Membedakan Blackberry Asli atau Palsu:


1. Cek Dus Blackberry
Pada kardus pembungkus BB asli, maka akan terdapat stiker identitas handled beserta hak patennya. Namun terkadang blackmarket pun juga mampu mengelabui pelanggan dengan mencantumkan sama persis dengan original nya. Untuk itu periksa juga apakah log yang tertera pada kardus blackberry dan juga kartu garansi itu sesuai dengan yang tertera pada body blackberry.

2. PIN dan IMEI
Seandainya BB asli, PIN tetap / static, IMEI ketika di cek di numbering plans sesuai dengan device, tetapi untuk beberapa jenis Blackberry ada yg belum tercatat di database numbering plans sehingga akan keluar informasi "This IMEI number might to be correct, but it is impossible to get this confirmed".

Berbeda jika BB palsu Biasanya PIN nya tidak tetap / dynamic ( berubah-ubah ), IMEI ketika di cek di numbering plans biasanya tidak sesuai dengan handset.

3. Data Lifetime
Data Lifetime juga penting dipantau dalam membedakan BlackBerry asli dan palsu. Untuk mengetahuinya, Anda bisa membuka Menu lalu Option lalu Status. Ketiklah BUYR dan tunggu sebentar. BlackBerry baru akan menampilkan angka nol namun jika muncul pesan Exceeding 120K dan Voice Usage Exceeding 60 minutes berarti BlackBerry ini sudah pernah digunakan sebelumnya. Jadi berhati-hatilah.

Nah itulah 3 tips dan cara membedakan antara blackberry yang asli atau palsu, semoga artikel ini bisa membantu anda untuk lebih teliti dalam membeli HP blackberry.
Comments
0 Comments

Google+ Followers