Home » » Tips Agar Komputer Anda Tidak Bervirus

Tips Agar Komputer Anda Tidak Bervirus

Tips Agar Komputer Anda Tidak Bervirus - Buat yang punya komputer atau laptop sering kali terkena bermacam macam masalah, salah satunya ada terkena virus.

Ciri ciri Komputer/Laptop terkena virus adalah Komputer Anda berjalan lebih lambat dari biasanya dan itu berlangsung secara konsisten, Waktu start komputer membutuhkan waktu lama, Komputer tiba-tiba berhenti, Crash, Dan Masih banyak lagi.

Berikut ini ada Cara Agar Komputer Anda Tidak Bervirus, yuk disimak!


1. Instal 2 Anti Virus yaitu Anti Virus Lokal Dan Virus Luar
Usahakan masing-masing virus saling mendukuung jangan sampai antivirus makan antivirus atau dapat dikatakan saling bentrok antivirusnya. Saya pribadi menggunakan Avast dan Smadav Pro

2. Selalu update software antivirus
Teknologi antivirus terbaru lebih mampu menangkal virus dan spyware yang menyerang komputer, dibanding antivirus dengan teknologi lama.

3. Jangan menginstal software yang tak di kenal
Kadang bukan software yang sobat install malah program penyusup yang merusak sistem sobat yang sobat install.Kenali dulu softwarenya agar laptop anda aman dari program penyusup atau program jahat yang disisip kedalamnya.

4. Scan setiap flashdisk yang masuk ke laptop
jangan langsung membuka Windows Explorer coba scan langsung.Tapi kebanyakan antivirus sekarang udah menyediakan otomatis scan removable disk yang tercolok ke laptop anda.Jadi lebih aman akan digunakan flashdisknya

5. Hidupkan Firewall internet
Hal ini mencegah pengguna resmi dari mendapatkan akses ke komputer Anda melalui internet atau jaringan lokal. Windows XP SP3 & Windows Vista secara otomatis memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap virus, hacker dan worm dengan built mereka di Windows Firewall, pop-up blocker untuk IE dan pusat keamanan jendela baru.

6. Faktor Dari Manusia
Selalu waspada dan hati-hati, seperti tidak sembarang membuka attachment di e-mail atau link yang tidak diketahui secara pasti apa isinya. Attachment atau link tersebut bisa saja berisi virus atau program jahat lainnya.

Itu tadi adalah beberapa Cara Melindungi Komputer/Laptop Dari Virus, semoga artikel ini bisa membantu anda agar komputer/laptop kesayangan anda aman aman saja.
Comments
0 Comments