Home » » Cara Menghilangkan Jerawat Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat - Banyak orang sangat tidak percaya diri jika ada sesuatu tumbuh pada bagian wajah misalnya saja jerawat. Putih bersih dan bebas jerawat memang dambaan setiap orang karena wajah adalah salah satu asset berharga dan juga bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Banyak jenis jerawat sebuat saja di antaranya jerawat batu, jerawat meradang. Komedo juga bagian dari jerawat, untuk itu tidak ada salahnya untuk melihat cara menghilangkan komedo karena ini juga sangat penting. Jerawat memanglah di antara penyakit yang amat menyebalkan untuk sebagian orang, terlebih banyak yang rela menggunakan uangnya hanya untuk menghilangkan jerawatnya.

Sebelum kita masuk lebih jau ke dalam topik ini sebaiknya anda kenali terlebih dahulu apa saja penyebab yang bisa menimbulkan jerawat di wajah anda. Di antaranya adalah Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi, Produksi minyak oleh Kelenjar minyak yang terlalu berlebihan atau anda yang sedang mengalami banyak masalah sehingga terkena stress maka itu juga dapat mengakibatkan tumbuhnya jerawat. Kali ini kami akan membagikan sedikit tips cara menghilangkan jerawat yang bisa anda coba dengan bahan-bahan alami di rumah anda.


Cara Menghilangkan Jerawat Cepat dan Alami


1. Hindari makanan berlemak
Hindari makanan kaya lemak seperti, kacang-kacangan, yoghurt, coklat, dan makanan berlemak lainya. Makanan yang mengandung banyak lemak jika dikonsumsi berlebihan akan menjadikanntubuh memproduksi minyak berlebih.

2. Makanlah makanan berserat
Makanan yang mengandung banyak serat baik itu buah-buahan maupun sayuran akan membantu tubuh melarutkan lemak jahat pada tubuh.

3. Perbanyak makan bawang putih
Bawang putih dapat menghancurkan bakteri jahat di dalam pori-pori kulit. Selain itu, bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk kulit.

4. Mencuci wajah dengan air hangat
Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun pembersih Anda dapat membersihkan kulit wajah secara maksimal.

5. Minum lebih banyak air putih
Air putih sangat baik untuk kulit dan kesehatan tubuh. Air putih membantu menjaga metabolisme tubuh dan yang terpenting membantu proses regenerasi sel kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat


Harap lakukan salah satu saja dari cara di bawah ini karena tidak bagus di lakukan secara bersamaan.

1. Mentimun
anda bisa melakukan dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

2. Putih Telur
siapkan sebutir telur, ambil putihnya dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

3. Daun Sireh
Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.

Supaya terlihat lebih cepat hasilnya lakukanlah secara rutin dan terus menerus. Semoga informasi saya kali ini bermanfaat dalam artikel yang membahas Cara Menghilangkan Jerawat di blog ini
Comments
0 Comments

Google+ Followers