Home » » Kata Kata Mutiara Islam Penyejuk Jiwa

Kata Kata Mutiara Islam Penyejuk Jiwa

Kata Mutiara Islam adalah kumpulan kata religius yang bisa membuat anda tersentuh, mungkin bisa juga dakwah singkat tapi padat. Kategori ini mungkin masuk dalam kata kata indah karena ketika seseorang mendengarkannya pasti langsung termenung.

Bagi sobat yang Muslim harus saling mengingatkan kepada sesama, mungkin bisa menggunakan kata mutiara islam ini sebagai salah satu sarananya, banyak sebagian orang yang tak pandai dalam berbicara tentang nasehat karena harus banyak belajar lebih mendalam. Sebenarnya saya juga tidak begitu mahir tapi isi artikel ini saya kumpulkan dalam berbagai sumber.


Kata Kata Mutiara Islam


“Hati-hatilah terhadap orang yang teraniaya, karena doanya akan terangkat sampai ke langit.”

“Tiada keutamaan seperti jihad dan tiada jihad seperti menentang hawa nafsu”.

“Ambillah nasihat baik dari orang yang mengucapkannya meskipun ia tidak mengamalkannya”.

“Jangan memandang rendah dan remeh orang lain, Hanya karena tak lebih pintar, tak lebih kaya, tak lebih beruntung Dan tak mempunyai pangkat sepertimu. Kadangkala di mata Allah Swt, batubara yang terlihat legam. Terlihat lebih berkilau dibanding dengan permata yang mahal harganya.”

“Jika mulut seseorang berkata jujur, maka perilakunya akan bersih, jika niatnya baik, maka rezekinya akan ditambah, dan jika ia berbuat baik kepada keluarganya, maka umurnya akan ditambah”

“Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina : orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil.”

“tidak jujur adalah penjara, yang buat diri dicekam takut terbongkar, gampang untuk berdusta, nikmat apa pun tidak akan ternikmati, lantas jujur adalah hidup merdeka.“

“hati yang bersih akan peka terhadap pengetahuan, apa pun yang dilihat, didengar, dirasakan jadi samudera pengetahuan yang membuatnya semakin bijak, arif dan pas saat menyikapi hidup ini.“

“berani hidup mesti berani menghadapi problem, janganlah takut dan janganlah gentar, hadapi dengan benar dan tawakal, sebab tiap-tiap problem telah diukur allah cocok kekuatan kita.“

“kita tidak mempunyai apa pun dan tidak dimiliki siapapun tak hanya milik allah. hidup didunia hanya singgah sesaat, melacak bekal untuk pulang dan menunggu waktu maut menjemput.“

“Sesungguhnya pahala orang yang mengajarkan ilmu adalah seperti pahala orang yang belajar darinya, dan ia masih memiliki kelebihan darinya. Oleh karena itu, pelajarilah ilmu dari ahlinya dan ajarkanlah kepada saudara-saudaramu sebagaimana ulama telah mengajarkannya kepadamu”.

“Barang siapa yang mengeluarkan fatwa tanpa ilmu yang cukup, maka ia akan dilaknat oleh malaikat rahmat dan azab serta dosa orang yang mengamalkan fatwanya akan dipikul olehnya”.

“Orang yang mencari ilmu dengan tujuan mendebat ulama (lain), mempermalukan orang-orang bodoh atau mencari perhatian manusia, maka bersiap-siaplah untuk menempati neraka. Kepemimpinan tidak berhak dimiliki kecuali oleh ahlinya”.

“tiga manusia tak akan dilawan jika oleh orang yang hina : orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia serta imam yang adil“.

“engkau berbuat durhaka terhadap allah, walau sebenarnya engkau mengaku cinta kepada-nya ? sungguh aneh situasi layaknya ini. andai kecintaanmu itu tulus, pasti engkau dapat taat kepada-nya. dikarenakan sebenarnya, orang yang menyukai itu pasti senantiasa taat terhadap yang ia cintai“.

“setiap orang didunia ini merupakan seorang tamu, serta uangnya merupakan utang. tamu itu pastilah dapat pergi, cepat atau lambat, serta utang itu semestinya dikembalikan“.

“seseorang yang memandang kebaikan di dalam beraneka perihal bermakna punya pikiran yang baik. serta seseoran yang punya pikiran yang baik memperoleh kesenangan dari hidup“.

“barangsiapa masuk surga, ia bersenang-senang serta tidak bersedih, bajunya tidak usang serta kemudahannya tidak lenyap“.

Demikianlah artikel saya tentang Kata Mutiara Islam terbaru ini semoga bisa bermanfaat untuk sobat.
Comments
0 Comments

Kirim Puisi / Cerpen

Bagi sobat yang hobi menulis puisi, cerpen atau pantun, dapat mengirimkannya ke email berikut, nanti akan dimuat di kukejar.com. Setiap harinya blog ini dikunjungi oleh lebih dari 9.000 pengunjung, jadi karya tulis sobat sangat mungkin untuk dilihat oleh ribuan pengunjung.

Syaratnya harus karya sendiri dan bukan copas dari blog/web orang lain.

email: admin@kukejar.com

Terimakasih.

Recent Post