Home » » Cara Cepat Menambah Berat Badan

Cara Cepat Menambah Berat Badan

Cara Cepat Menambah Berat Badan - Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat - Ada banyak orang yang menginginkan untuk menambah berat badan mungkin di karenakan tidak percaya diri jika memiliki badan kurus. Mungkin anda yang sedang membaca artikel ini salah satunya, untuk itu cobalah biasakan hidup sehat dengan berolah raga dan makan-makanan yang bergizi.

Menurut orang gemuk kalau menambah berat badan itu sangatlah gampang tetapi sebaliknya menurut orang yang kurus itu sangatlah susah dan butuh kerja keras agar usaha itu bisa tercapai. Sebaliknya jika menurut orang gemuk untuk menjadi kurus itu susah sedangkan untuk orang kurus agar bisa kurus itu sangatlah gampang. Bagi anda yang ingin gemuk silahkan coba baca tips cara menambah berat badan dengan cepat tapi ingat tidak ada hasil yang bagus di dapat secara instan.

cara cepat menambah berat badan

Ketika anda sedang berusaha untuk menaikkan berat badan usahakan juga istirahat yang cukup karena kalau terlalu berlebihan dalam melakukan sesuatu itu bisa membuat anda sakit. Oh ya bagi anda yang ketinggalan informasi zodiak hari ini langsung baca saja informasinya ya. Baiklah langsung saja bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana tipsnya simak uraian berikut ini.

Tips Menambah Berat Badan

1. Makanan yang Bernutrisi
Ketika anda sedang berniat untuk menambah berat badan, jangan berpikir untuk mengkonsumsi makanan sebanyak mungkin yang malah tidak dapat menaikkan berat badan anda. Tapi pilihlah makanan yang mengandung banyak nutrisi, seperti susu, jenis kacang-kacangan, alpukat dan banyak lainnya.

2. Makan lebih sering
Kebanyakan orang dengan badan kurus akan lebih cepat merasa kenyang. Untuk itu makan 5-6 porsi kecil sepanjang hari bisa lebih baik ketimbang 2-3 kali dengna porsi besar.

3. Tambahkan Kalori
Salah satu hal yang penting dalam cara menambah berat badan yakni mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi makanan ringan seperti roti gandum, popcorn mentega, puding cangkir, keju, buah kering, alpukat dan lainnya. Karena makanan-makanan tersebut mengandung kalori dan bisa dijadikan makanan selingan guna membantu meningkatkan kalori.

4. Olahraga
Sebagian orang menganggap berolahraga malah dapat menurunkan berat badan, memang benar pada sebagian olahraga yang membakar kalori terlalu banyak. Nah, bagi anda yang ingin menambah berat badan pilih olahraga seperti angkat bebab, push up, anerobik karena olahraga seperti akan meningkatkan massa otot sehingga tubuh menjadi lebih padat dan berisi.

5. Tidur yang Cukup
Mungkin anda pernah mendengar perkataan orang tua “jangan bergadang, nanti kamu kurus dan sakit”, perkataaan tersebut memang benar. Hal ini juga telah dibuktikan bahwa kebanyakan orang yang bergadang akan menjadi kurus.

Makanan Penambah Berat Badan

1. Telur
Telur dikenal sebagai sumber terbanyak dari protein dan lemak. Sebutir telur mengandung sekitar 5-6 gram protein. Selain mudah ditemukan, harga telur juga relatif murah.

Kuning telur mengandung lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang baik baik bagi tubuh dan juga setengah dari total protein telur, asam amino esensial, dan vitamin.

2. Susu
Kita mengenal produk susu sebagai salah satu sumber nutrisi mereka. Produk ini mengandung 8-9 gram protein dan lemak per cangkir yang membantu untuk menambah otot sekaligus berat badan.

3. Whey Protein
Rata-rata whey protein mengandung 25 gram protein per porsi. Selain sebagai suplemen yang efektif menambah massa otot, whey protein juga dianggap sebagai suplemen penambah berat badan yang ekonomis.

4. Pisang
Pisang merupakan sumber karbohidrat tinggi selain kentang dan gandum. Kombinasikan pisang dengan whey protein dan konsumsi setelah latihan rutin sebagai solusi untuk menambah berat badan sekaligus massa otot.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan sumber minyak yang bergizi dan sumber lemak tak jenuh ganda yang ekonomis. Campurkan minyak zaitun dengan salad atau masakan lainnya.

Terima kasih sudah membaca Cara Menambah Berat Badan di blog ini, semoga berat badan anda bertambah sesuai dengan yang anda harapkan.
Comments
0 Comments

Google+ Followers