Home » » Cara Menggunakan Twitter Untuk Pemula

Cara Menggunakan Twitter Untuk Pemula

Cara Menggunakan Twitter Untuk Pemula - Sekarang jejaring social yang sangat trend dan populer adalah twitter. Anda yang sudah membuat twitter dan masih kebingungan bagaimana cara menggunakannya pas banget anda membuka blog ini.

Penggunaan twitter ini sebenarnya tidak sesulit yang sobat bayangkan. Namun jika tidak mengetahui dasar-dasarnya tentu saja akan jadi sedikit sulit. Walaupun anda sudah mahir dalam jejaring social lainnya seperti FB maka itu tidak bisa banyak membantu anda karena tampilannya yang sangat berbeda.

Sebelumnya juga saya tidak begitu mengerti bagaimana cara menggunakan twitter namun lama kelamaan jadi terbiasa dan sudah sangat mahir sekarang. Ketika anda nantinya sudah mahir dalam bermain twitter pasti ingin tau cara menambah followers secepat kilat.

Cara Menggunakan Twitter

1. Followers: followers adalah orang yang mengikuti kita dan akan menerima setiap pembaharuan yang dilakukan.

2. Followings: followings adalah orang yang kita ikuti dalam twitter. Ini merupakan kebalikan dari follower, kita akan menerima setiap update orang yang kita follow.

3. Re-Tweet: ret tweet yang sering disebut dengan RT adalah menulis ulang tweet orang lain dalam profile kita sendiri dan biasanya diikuti dengan nama orang yang membuat tweet pertama kali.

4. Trending Topics: topik yang sedang hangat di antara pengguna Twitter sedunia. Biasanya trendingtopics ini akan muncul dan selalu di update pada halaman twitter kita.

5. Over Head: over head atau disingkat dengan OH adalah menulis ulang tweet orang lain tanpa menyebutkan sumber tweet tersebut.

6. Direct Message: direct message atau disingkat dengan DM adalah pesan pribadi teman kita (followers) kepada kita.

7. Tanda @: mem - tag atau mengkhususkan tweet kepada salah satu teman yang kita beri tanda.

8. Hash Tags : hash tags dalam twitter di definisikan dengan tanda #. Tanda pagar ini biasanya digunakan untuk mempermudah pencarian topik yang sedang hangat di twitter. Misalnya topik yang sedang hangat adalah Bisnis Online, maka untuk mempermudah pencarian tentang topik tersebut kita menulis #JualBarang sebagai keyword.

Anda cukup mempelajari dari dasar-dasarnya saja nanti lama kelamaan pasti akan mahir. Semoga setelah anda membaca cara menggunakan twitter di atas bisa banyak membantu kesulitan anda dalam mempelajari jejaring social yang satu ini.
Comments
0 Comments

Google+ Followers