Home » » Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan - Badan langsing layaknya seorang modek adalah dambaan setiap orang. Sebenarnya jika ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan harus di lakukan secara tepat agar bisa menghasilkan tubuh yang bagus. Selain perlu berolah raga melakukan pengaturan makan juga harus dilakukan, jika anda hanya berolah raga tanpa mengatur porsi makan itu hanya sia-sia saja.

Memiliki tubuh yang ideal bisa menambah percaya diri dalam berpenampilan sehari-hari. Badan gemuk sangat mengganggu penampilan, yang paling utama dari kelebihan berat badan adalah menggangu kesehatan, karena kebihan berat badan dapat memancing berbagai penyakit seperti diabetes dan tekanan darah tinggi.

Jikalau anda ingin melakukan diet saat ini bagus sekali jika melakukan penurunan berat badan dengan memperhatikan cara menurunkan berat badan yang ada disini.

cara menurunkan berat badan

1. Kurangi Porsi Makan
Hal tersulit bagi mereka yang sedang diet adalah mengurangi porsi makan. Boleh saja kalian makan lebih sering misalnya sampai dengan lima kali sehari tapi dalam porsi yang kecil karena dapat membantu metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Makan dengan porsi kecil dapat mencegah anda dari rasa lapar dan hasrat makan yang berlebihan.

2. Berolah Raga
Usahakan dua kali dalam seminggu anda ada mengisi waktu untuk berolah raga. Bagi anda yang banyak waktu luang bisa setiap hari dengan berolah raga ringan 30 menit di pagi hari bisa jogging ataupun pergi ke gym/tempat fitnes.

3. Minum Air Putih sebelum Makan
Meminum air putih sebelum makan bisa mengurangi rasa lapar, sehingga bisa mengurangi kadar porsi makan kalian. Selain itu air putih juga bermanfaat meningkatkan metabolisme pada tubuh.

4. Hindari Junk Food
Junk Food sudah menjadi trend saat ini, penyajian yang cepat sering dijadikan sebagai pilihan. Namun makanan ini tidak baik untuk mereka yang ingin diet, pada makanan cepat saji sarat dan kalorinya kebanyakan berasal dari lemak.

5. Perbanyak Buah dan Sayur
Bukan rahasia lagi, manfaat buah dan sayur untuk membantu penurunan berat badan. Jika tekad anda untuk tampil langsing dan ideal, salah satu cara yang yang dapat anda tempuh selin mengurangi porsi makan, anda dapat memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Gantilah cemilan anda dengan buah dan tubuh pun mendapatkan nutrisi sehat.

Lakukan secara rutin karena hasil yang bagus tidak bisa di peroleh secara instan. Jika kalian membutuhkan tips kesehatan lainnya bisa melihat cara menghilangkan jerawat ataupun tes buta warna bagi yang ingin melamar pekerjaan. Dari beberapa tips diatas jika anda jalankan dengan serius dan tekad kuat maka dalam waktu seminggu sangat mungkin untuk anda tampil beda.
Comments
0 Comments

Google+ Followers