Home » , » 10 Cara Alami dan Cepat Memanjangkan Rambut

10 Cara Alami dan Cepat Memanjangkan Rambut

kukejar.com - Ada yang menyukai rambut yang panjang? Jawabannya ya pasti banyak doong! Kebanyakan pria menyukai wanita yang berambut panjang dan sehat. Coba anda lihat model-model di tv, anda pasti akan tertarik pada model yang mempunyai rambut panjang yang sehat. Kata orang rambut itu adalah mahkota, benar banget! Coba kalau semua manusia tidak mempunyai rambut?  Waah pasti bumi sudah berubah nama menjadi dunia tuyul. Makanya mari kita selalu memperhatikan rambut kita yang berharga ini.

Nah setelah membaca pengantar dia atas, ada yang ingin memanjangkan rambut? Gampang, tunggu saja sampai rambutnya tumbuh lebih panjang! Tapi kalau ada diantara pembaca ada yang ingin menumbuhkan rambutnya lebih cepat dari yang biasanya karena mungkin sebagai Mahasiswa baru, pembaca harus mencukur habis rambutnya dan ingin memanjangkan lagi rambutnya dengan cepat. gampang ikuti saja 10 cara alami dan cepat memanjangkan rambut dibawah ini.
Ilustrasi Rambut Panjang Sehat Alami

1. Minyak Zaitun
Sejak dahulu kala, minyak zaitun telah dipercaya sebagai bahan untuk merawat rambut. Dulu nenek moyang kita menggunakannya tidak hanya untuk menghaluskan rambut, namun juga dapat meningkatkan proses pertumbuhan dari rambut secara cepat.

- Cara Pemakaian minyak zaitun :
  • Teteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah keramas.
  • Lalu pijatlah kulit kepala.
  • Diamkan semalaman agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala.
  • Saat pagi hari, jangan lupa untuk mencuci rambut hingga bersih.
2. Teh Hijau
Teh hijau adalah salah satu bahan alami untuk memanjangkan rambut. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau dapat membuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat.

- Cara pemakaian teh hijau :
  • Silahkan seduh teh hijau secukupnya.
  • Lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut.
  • Kemundian bungkus rambut menggunakan handuk.
  • Lalu setelah 20 menit bilas hingga bersih.
3. Santan
Nggak percayakan bahwa santan bisa untuk memperpanjang. Ini adalah salah satu teknik yang paling populer digunakan dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Dengan melakukan perawatan menggunakan cara ini , rambut juga akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut.

- Cara pemakaian santan :
  • Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut.
  • Tutup rambut dengan handuk hangat.
  • Diamkan selama 15 hingga 20 menit.
  • Setelah itu bilas dengan air dingin.
4. Kulit Apel
Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi berjalan lancar, maka akan berpengaruh baik pada pertumbuhan untuk memanjangkan rambut. Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi.

- Cara pengunaan kulit apel :
  • Haluskan kulit apel secukupnya.
  • Lalu oleskan pada rambut.
  • Diamkan selama 15 hingga 20 menit.
  • Lalu bilas sampai bersih.
5. Putih Telur
Salah satu cara terbaik untuk memanjangkan rambut dapat kamu coba sendiri di rumah. Sediakan tiga butir telur, ambil bagian putihnya, lalu kocok hingga rata. Oleskan ke seluruh rambut sambil dipijat, kemudian diamkan 10 hingga 15 menit. Nutrisi di dalam telur meresap ke dalam rambut, membuatnya lebih kuat dan sehat. Rambut sehat kaya vitamin merupakan trik paling ampuh untuk mempercepat tumbuhnya rambut.

6. Mengkonsumsi Protein
Dengan mengkonsumsi protein, tentu saja nutrisi seluruh tubuh akan terpenuhi, dengan mengkonsumsi kacang merah, susu, telur, daging dan makanan yang bnayak mengandung protein akan membantu memperpanjang rambut anda

7. Air Putih
Banyak mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari selain untuk kesehatan, juga dapat mengaktifkan sel-sel yang ada dalam rambut dan juga mempercepat pertumbuhan rambut anda.

8. Vitamin
Agar tetap sehat dan subur, rambut Anda juga membutuhkan vitamin B. Tanpa asupan vitamin B yang cukup, rambut akan kering, rapuh, dan pecah-pecah. Konsumsi multivitamin yang mengandung vitamin B, yang juga terdapat dalam pisang dan merica.

9. Memijat Kulit Kepala
Gunakan sikat rambut untuk memijat kulit kepala setiap malam. Lakukan gerakan memutar ke seluruh kulit kepala sekitar 15 menit. Setelah itu, sisir rambut Anda perlahan dari pangkal rambut hingga ke ujung. Cara ini akan mendistribusikan minyak alami pada pangkal rambut ke seluruh rambut hingga ujungnya.Pada intinya perlakukan rambut anda dengan halus.

10. Jangan keramas setiap hari.
Shampo bisa mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut, dan berguna untuk menutrisi rambut. Kurangi kebiasaan ini menjadi beberapa kali seminggu, atau tiga hari sekali. Jika rambut Anda cepat kotor sehingga harus dicuci setiap hari, gunakan sedikit kondisioner setiap beberapa hari sekali. Kecuali Anda bekerja di luar ruangan, rambut Anda tidak kotor-kotor amat sehingga harus dikeramas setiap hari. Sedikit kondisioner cukup untuk mengusir kotoran dan melembutkan rambut.

Demikian 10 Cara Alami dan Cepat Memanjangkan Rambut. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda dan cepat memiliki rambut panjang berkilau dan indah.


Comments
0 Comments

Google+ Followers