Home » » 10 Cara Alami Hilangkan Komedo dengan Cepat

10 Cara Alami Hilangkan Komedo dengan Cepat

kukejar.com - Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu. Hal ini disebabkan oleh banyaknya kandungan minyak di kulit wajah anda. Komedo adalah bintik-bintik putih yang biasanya berisi. Serta jika memilikinya tangan tentunya tidak tahan untuk menggaruk-garuk hingga menyebabkan iritasi.

Komedo pada wajah tentunya sangat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayyan diri. Membiarkan komedo terus berada pada wajah anda juga dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat yang dapat memberikan masalah baru bagi penampilan.
Ilustrasi Wanita Membersihkan Wajahnya Secara alami
Sahabat klik cara yang memiliki komedo dan tak sabar menghilangkannya , berikut cara alami mengatasi komedo dengan cepat yang bisa anda lakukan.

 1  Menghilangkan komedo dengan uap
Cara menghilangkan komedo ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi anda, karena banyak masyarakat yang sudah mengaplikasikan cara ini dalam membantu menghilangkan komedo. Namun, bagi anda yang mungkin belum mengetahui cara menghilangkan komedo dengan uap anda dapat melakukannya dengan masukkan air panas ke dalam wadah kemudian tutup dengan handuk bersih. Ketika handuk sudah mulai lembab, angkat dan gunakan sebagi masker wajah anda. Lakukan secara brulang. Selain dengan cara ini, anda juga dapat mencoba dengan meletakkan wajah anda di atas wadah yang sudah diberi air panas, biarkan uap mengenai wajah anda dan kemudian bersihkan dengan handuk bersih.

 2  Putih Telur
Putih telur selain enak dimakan juga dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit anda. Cara menghilangkan komedo dengan putih telur dapat anda lakukan dengan mengocok sampai berbusa putih telur kemudian anda gunakan sebagai masker terutama pada bagian yang terdapat komedo. Tunggu hingga masker kering kemudian anda bilas dengan air hingga bersih.

 3  Air Garam
Ternyata air garam juga dapat anda manfaatkan dalam cara menghilangkan komedo. Caranya pun relative sederhana yaitu dengan menggunakan air garam sebagai pencuci wajah anda. Cukup mudah dan sederhana bukan?

 4  Lidah Buaya
Cara menghilangkan komedo yang terakhir ini dapat anda lakukan dengan memanfaatkan lendir dari daun lidah buaya. Gunakan lendir tersebut sebagai masker dan tunggu hingga mengering serta anda bilas dengan air hangat.

 5  Kulit Jeruk
Menghilangkan komedo dengan kulit jeruk, anda dapat mencoba kulit jeruk sebagai langkah pertama. Caranya adalah mencampurkan kulit jeruk dgn air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut ditaruh di tempat yang ada komedo. Lebih baiknya biarkan hingga satu malam. Habis itu bilas menggunakan air bersih.

 6  Rutin Mengganti Sarung Bantal
Gantilah sarung bantal sesering mungkin. Minyak yang diproduksi rambut sangat mungkin menempel pada sarung bantal yang kemudian mengenai wajah Anda. Itu akan menyebabkan komedo dan jerawat. Tidak heran, jika perawatan kulit yang Anda lakukan setiap malam tidak bisa mencegah datangnya komedo.

 7  Gunakan Handuk yang Bersih dan Berbeda
Gunakan handuk bersih setelah mencuci muka. Setiap perempuan sebaiknya menggunakan tiga handuk yang berbeda. Satu untuk badan, satu untuk bagian intim tubuh, dan satu untuk wajah.

 8  Membuaka Pori-pori Wajah
Membuka pori-pori dapat dilakukan dengan memberikan efek panas pada kulit wajah, sebelum memakai masker atau produk perawatan wajah. Bisa menggunakan handuk hangat, atau 'menguapkan' wajah di atas air hangat dengan wajah ditutupi handuk. Ini dilakukan untuk memberikan akses lebih luas pada masker yang nantinya digunakan untuk membuang minyak pada wajah.

 9  Mengunakan Lulur
Siapkan lulur sendiri di rumah. Yang Anda butuhkan adalah 4 sendok makan baking soda, 1 sendok teh garam, dan 2 sendok makan air. Campurkan semuanya, lalu gunakan sebagai scrub setelah 'menguapkan' wajah Anda.

 10  Memakai Masker Oarmeal
Produk natural sangat baik untuk kulit Anda. Siapkan pengobatan komedo dengan masker di rumah Anda. Anda hanya butuh 1 mangkok oatmeal, 1 sendok teh baking soda, 3 sendok teh jus lidah buaya. Campurkan semuanya. Gunakan campuran tadi pada wajah dalam keadaan kering, dan diamkan selama 5 menit, lalu cuci bersih muka Anda. Lakukan dua kali seminggu.

Terima kasih telah membaca 10 Cara Alami Hilangkan Komedo dengan Cepat. Semoga artikel diatas dapat mengurangi atau menghilangkan komedo anda dengan cepat tanpa efek samping yang dapat merusak wajah.

Baca juga : 10 Cara Mudah Mengatasi Wajah Berminyak

Comments
0 Comments

Google+ Followers