Home » » 10 Cara Mudah Mengatasi Wajah Berminyak

10 Cara Mudah Mengatasi Wajah Berminyak

kukejar.com - Wajah merupakan hal pertama yang dilihat oleh seseorang dalam penampilannya. Memiliki wajah yang indah dan bersih merupakan dambaan semua orang. Memiliki wajah tanpa masalah seperti kulit kering dan kulit berminyak adalah hal yang selalu diinginkan. Namun sayang sekali memiliki kulit wajah yang sehat tentunya juga agak sulit, mengingat jika anda sering berada pada outdoor, tentunya debu dan juga banyak benda asing lainnya yang menempel. di wajah

Nah, yang paling umum yang sering ditemui ialah kulit berminyak. Kulit berminyak merupakan awal dari banyaknya masalah kulit seperti jerawat dan juga komedo. Oleh karena itu mengatasi kulit berminyak adalah tahap awal memiliki wajah yang sehat.
Ilustrasi Wanita Memiliki Kulit Wajah Berminyak
Berikut adalah cara yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak yang berlebihan.

 1  Gunakan tomat
Sebelum tidur malam, gosoklan irisan tomat di seluruh bagian wajah anda setiap hari. Menggunakan tomat lebih murah dan lebih efektif dan juga mudah didapatkan di pasaran.

 2  Timun
Tumbuk mentimun hingga menjadi bubur dan oleskan ke wajah. Kita juga bisa mencampurkan tetesan jeruk lemon untuk hasil yang lebih sempurna. Timun berguna sebagai toner untuk wajah.

 3  Bengkoang dan kentang
Ambil bengkoang dan kentang secukupnya. Kemudian haluskan, terserah bagaimana anda menghaluskan kedua bahan tersebut secara terpisah, anda dapat menumbuk maupun menggunakan blinder. Setelah itu jadikan masker dibagian wajah anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Gunakan saat menjelang tidur agar dapat bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak diwajah, Bengkoang dan kentang juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah.

 4  Air Dingin
Memercikkan air dingin ke wajah sama dengan menggunakan toner atau pembersih alami. Percikkan air dingin bisa menutup pori-pori dan membuat lebih segar.

 5  Tabir Surya
Mengenakan tabir surya berlebihan bisa membuat wajah semakin tampak berminyak. Jadi batasi penggunaan tabir surya secukupnya jika akan keluar rumah.

 6  Susu
Susu merupakan salah satu bahan alami yang sanagt bagus untuk kulit anda. Cara mengatasi wajah berminyak dengan susu dapat anda lakukan dengan memakainya sebagai masker di wajah anda. Susu ini secara efektif akan menyerap minyak yang ada di permukaan kulit anda.

 7  Lumpur yang steril
Cara mengatasi wajah berminyak yang kedua dapat anda gunakan dengan bahan lumpur tetapi yang harus anda perhatikan adalah bahwa lumpur yang anda gunakan bukanlah lumpur yang langsung anda ambil dari sawah karena lumpur ini tentunya sangat kotor dan mengandung banyak bakteri. Untuk saat ini anda dapat dengan mudah menemukan lumpur di beberapa toko kecantikan.

 8  Gandum
Gandum yang anda gunakan dalam cara mengatasi wajah berminyak adalah jenis gandum sebelum melalui proses olahan. Gandum ini dapat anda tambahkan satu sendok madu dan air lalu gunakan untuk masker.

 9  Krim malam
Beberapa perawatan wajah berminyak juga membutuhkan penggunaan krim malam. Sebab malam hari kulit juga bekerja untuk meregulasi kandungan air dan minyak pada wajah.

 10  Faktor Makanan
Beberapa makanan ternyata mempengaruhi produksi minyak pada wajah. Misalnya makanan pedas yang ternyata membuat wajah semakin terlihat berminyak.

Terima kasih telah membaca 10 Cara Mudah Mengatasi Wajah Berminyak. Semoga dengan cara diatas anda dapat mengatasi kulit wajah berminyak anda dengan cepat tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.

Baca juga : 10 Cara Alami dan Cepat Memanjangkan Rambut
Comments
0 Comments

Google+ Followers