Home » » 10 Tips Berpuasa Bagi Penderita Maag

10 Tips Berpuasa Bagi Penderita Maag

kukejar.com - Berpuasa tentu saja adalah menahan lapar dan haus mulai dari waktu imsak hingga buka di waktu maghrib. Hal ini memang sulit namun akan menjadi suatu kebiasaan jika telah memasukinya beberapa hari. Walaupun begitu hal ini juga tidak akan terlihat mudah bagi siapa saja yang menderita penyakit maag, dimana seseorang yang menderita maag tentu saja tidak boleh makan bukan pasa waktu yang tepat. Saat seperti ini, penderita maag pastinya dilema apakah harus tetap berpuasa untuk ibadah atau harus menuruti perut yang selalu nyeri saat terlambat makan.

Tentu saja anda tidak ingin penyakit itu menjadi halangan dan penghambat anda dalam menjalankan ibadah di bulan puasa, apalagi ibadah puasa harus dijalankan sebulan penuh, dan akan menjadi tantangan tersendiri bagi maag anda.

Olehnya itu anda harus mengikuti tips berpuasa bagi yang memiliki riwayat penyakit maag.
Ilustrasi Maag Kambuh Saat Berpuasa
Berikut 10 tips sehat berpuasa bagi penderita Maag

1.Tetap menjaga pola makan yang sehat.

2.Banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

3.Hindari makanan berlemak.

4.Ketika sahur dan berbuka sebaiknya minum teh manis, dan kurma sebagai pengganti gula.

5.Sehabis berbuka lambung kosong. Jadi jangan terlalu dipaksakan makan-makanan yang keras, pedas, dan berlemak.

6.Jangan menerapkan budaya balas dendam selama berpuasa, dengan memakan apa saja secara berlebihan. Ketika puasa, penderit penyakit maag harus tetap makan sahur dan berbuka secara teratur.

7.Minum obat bagi yang berpenyakit kronis, dan tetap melakukan salat Taraweh.

8.Mengonsumsi air yang cukup sebelum dan sesudah sahur.

9.Tidur dengan waktu yang cukup.

10 terakhir Pada malam hari setsudah shalat tarwih, Anda bisa menyantap makan malam yang sehat dan seimbang. Jangan makan berlebihan, dan pastikan untuk minum beberapa gelas air.

Terima kasih telah membaca 10 Tips Berpuasa Bagi Penderita Maag. Semoga dengan artikel diatas penyakit maag yang anda alami tidak kambuh.

Baca juga : 7 Cara Alami Mengobati Penyakit Asma
Comments
0 Comments

Google+ Followers