Home » » 5 Cara Agar Tidak Cepat Lapar dan Haus Saat Puasa

5 Cara Agar Tidak Cepat Lapar dan Haus Saat Puasa

kukejar.com - Saat berpuasa tentunya makan dan minum di siang hari bisa membatalkannya. Padahal di saat cuaca yang selalu panas tentu mengundang kita untuk selalu ingin minum dan menyegarkan tenggorokan. Selain itu aktiftas tubuh juga sering meminta banyaknya asupan air, dan tentu saja hal itu menjadi hal yang begitu menggoda bagi anda yang berpuasa.

Oleh karena itu, saat berpuasa, seseorang haruslah mencari cara agar saat berpuasa tidak mudah lapar dan haus walaupun aktifitas tetap berjalan sebagaimana adanya. Hal itu bisa membantu anda untuk menjalankan puasa agar bisa tetap tahan sampai waktu berbuka tiba.

Ilustrasi Wanita haus dan lapar saat berpuasa
Berikut adalah cara agar tidak mudah lapar dan haus saat berpuasa.

1. Waktu Sahur
Ada yang punya kebiasaan sahurnya mepet waktu imsak nggak? Ayooo, harus diubah itu pola makan sahurnya. Usahakan jangan sampe mepet banget dengan waktu sahur ya soalnya makan dengan buru-buru bisa membuat kita mudah lapar dipagi hari.

2. Makan Dengan Perlahan
Cara Agar Tidak Mudah Lapar dan Haus Saat Puasa yang ke-dua ini berhubungan dengan point yang pertama. Jadi, kalo makan sahur jangan terlalu mepet agar bisa makan dengan cara yang perlahan. Makan dengan perlahan akan membuat makanan dicerna lebih optimal. Sehingga nutrisi makanan untuk tubuh bisa bertahan hingga saat berbuka puasa.

3. Konsumsi Air Putih
Mengkonsumsi air putih sangat dianjurkan pada saat sahur dan berbuka. Hal ini untuk memberikan tubuh cairan yang cukup dari imsak hingga magribh. Mengkonsumsi air putih juga bisa menghindari kita dari dehidrasi sehingga kulit akan tetap lembab.

4. Konsumsi Buah
Pernah denger nggak dengan mengkonsumsi 7 biji kurma bisa menghindari rasa lapar pada saat berpuasa. Kurma mengandung gula dan air yang sangat baik. Pada saat berbuka, lambung butuh makan yang mudah dicerna dan mengandung gula dan air. Kalo misal kebetulan dirumah belum ada kurma, bisa juga diganti dengan mengkonsumsi buah-buahan yang lain.

5. Aktivitasan
Berpuasa bukan berarti kita harus bermalas-malasan untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Apalagi kalo udah makan sahur, jangan langsung tidur. Kalo kita tidur maka kita akan bangun dengan rasa lapar dan lemas. Lakukan aktivitas yang bermanfaat agar kalian nggak ngantuk.

Terima kasih telah membaca 5 Cara Agar Tidak Cepat Lapar dan Haus Saat Puasa. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Baca juga : 10 Tips Berpuasa Bagi Penderita Maag
Comments
0 Comments

Google+ Followers