Home » » 7 Cara Alami Mengobati Penyakit Asma

7 Cara Alami Mengobati Penyakit Asma

kukejar.com - Penyakit asma merupakan penyakit yang berhubungan dengan gangguan saluran pernafasan. Gangguan pernafasan tersebut biasanya disebabkan oleh alergen yag dipicu oleh banyak penyebab eksternal maupun internal. Seperti debu, makanan, depresi dan stress. Banyak yang salah mengartikan penyakit asma berasal dari gangguan paru-paru sehingga ketika ingin mengatasi dan mengobati penyakit ini banyak pula yang mengambil langkah yang salah.

Walaupun penyakit asma tidak dapat disembuhkan karena penyakit ini adalah penyakit kronik yang dikategorikan riwayat keturunan. Namun masih banyak cara almi dan tradisional yang bisa dilakukan dalam mencegah dan mengobati serta mengurangi timbulnya dan kambuhnya asma.

Sahabat klik cara jika ingin mengobati asma tidak perlu menggunakan obat-obatan yang mahal, ada cara yang alami yang bisa anda gunakan di bawah ini.
Ilustrasi Wanita Menderita Penyakit Asma
Berikut  7 cara alami mengobati penyakit asma

1. Daun seledri
Ambil 3 tangkai daun seledri, daun randu 9 lembar, gula aren dan garam secukupnya. Kemudian semua bahan ditumbuk hingga halus dan diseduh dengan air setengah gelas. Hasil saringan dari bahan tumbukan kemudian diminum sebelum makan pagi. Dipercaya, jika penderita asma melakukannya tiga kali dalam sehari, asma bisa menghilang.

2. Daun randu
Dibutuhkan 6 helai daun muda randu kapuk yang kemudian dicuci dan digiling hingga halus. Hasil gilingan ini kemudian diseduh dengan air panas setengah cangkir dan satu sendok makan madu. Disajikan seperti teh, hasil saringan pun diminum dua kali dalam sehari dengan dosis dua sendok makan saja.

3. Daun sirih
Sama seperti ramuan daun sebelumnya. 10 daun sirih yang sudah dicuci kemudian ditumbuk dengan satu sendok teh lada putih. Kemudian dicampurkan dengan setengah sendok teh minyak kayu putih. Yang berbeda adalah, ramuan ini hanya untuk penggunaan luar. Oleskan ramuan ini pada area dada dan leher ketika asma kambuh.

4 Daun Tanjung
Jenis daun ini mungkin sedikit tidak familiar di telinga. Daun ini berasal dari pohon tanjung yang bercirikan mempunyai bunga berwarna putih yang biasa digunakan untuk mengharumkan pakaian bahkan ruangan. Daun dari pohon ini bisa digunakan untuk menyembuhkan asma dengan cara dijemur hingga kering dan kemudian ditumbuk halus. Kemudian, campur dengan dua sendok makan kikisan kayu cendana. Cara pengobatannya pun cukup nyentrik. Dengan dilinting layaknya rokok, ramuan ini dihisap saat penyakit asma kambuh.

5. Bawang Putih dan Madu
-Bawang Putih 5 siung
-Madu asli 1 sendok makan

Cara Penggunaan dan Pemakaian :
Bawang Putih diiris kecil-kecil lalu direbus dengan 1 gelas air biarkan hingga tinggal 1/2 gelas. Masukkan madu ke dalam air rebus itu lalu diaduk
Diminum sekali habis pagi hari. Sorenya buat lagi, lakukan selama seminggu.
Selain Cara Mengobati Asma dengan Obat Tradisional , diharapkan mandi dengan air hangat, tidur dan istirahat yang cukup, jangan merokok dan hindarkan udara dingin.

6. Ramuan Alami
Bahan-bahan yang digunakan :
- 25 gram temulawak
- 10 gram jahe
- 10 daun jinten
- 10 daun tanjung
- 15 gram gula aren
- 5 gram kayu manis

Cara membuatnya :
Semua bahan yang telah dipersiapkan direbus menjadi satu dengan 1 liter air, dan biarkan hingga menjadi 1 liter.

Cara Penggunakanya :
Ramuan tersebut diminum 3 kali sehari dan setiap minum sebanyak 2 cangkir.

7. Kencur, Jeruk Nipis
- Kencur secukupnya
- 2 sendok makan madu
- 1 butir telur ayam
- Jeruk nipis

Cara membuatnya :
Kencur dicuci bersih, lalu diparut dan diperas. Hasil perasan kencur tersebut dicampur dengan madu dan telur ayamlalu dikocok hingga rata.

Cara Menggunakanya :
Setiap anda meminum ambil 1 gelas dicampur dengan madu asli dan air jeruk nipis. Diminum setiap sore atau malam hari sebelum anda tidur.

Terima kasih telah membaca  7 cara alami mengobati penyakit asma. Semoga artikel diatas dapat menyembukan penyakit anda. Catatan:  jika ingin mengunakan pada anak dosis yang dikunakan di turunkan.

Baca juga : 10 Cara Alami Mengobati Asam Urat
Comments
0 Comments

Google+ Followers