Home » » 8 Cara Alami Mengobati Cacar Air

8 Cara Alami Mengobati Cacar Air

kukejar.com - Penyakit cacar air merupakan penyakit yang dipercaya harus menyerang tiap individu sekali sepanjang hidupnya. Walaupun begitu, penyakit cacar air ini juga harus ditangani dengan cara yang tepat, sebab tidak jarang penderita cacar air bisa kehilangan nyawa jika tidak cepat diatasi sehingga menyebar di organ-organ vital kita.

Walaupun cacar air pada umumnya hanya terlihat secara jelas gejalanya pada kulit, namun sebenarnya asal cacar itu adalah dari dalam tubuh kita. Sehingga jika cacar air itu tidak secara maksimal keluar pada permukaan kulit, ia akan tetap tinggal dalam tubuh dan menjalari organ yang vital.

Oleh karena itu sahabat klik CARA haruslah menangani dengan cepat jika terkena cacar air dengan cara di bawah ini.
(Ilustrasi Anak Menderita Cacar air)
Berikut 8 cara alami mengobati cacar air dengan cepat

1. 25gram temulawak
15gram kencur, 15gram asam jawa, dan 600cc air. Cuci dan potong kecil-kecil bahan-bahan tadi kemudian rebus sampai air berkurang setengahnya. Setelah itu air rebusan tadi bisa anda minum 2-3 kali sehari.

2. Menggunakan Mengkudu
Buah mengkudu yang sudah matang (berwarna kuning) dibuat jus dan diminum seperti ramuan pertama secara rutin.

3. Daun Pegagan
Ambil daun pegagan secukupnya dan cuci bersih, kemudian dibuat jus dan dicampur dengan madu sesuai selera agar rasa lebih enak. Daun pegagan ini akan membantu proses peremajaan kulit dari dalam.

4. Menggunakan Jagung Muda
Jagung muda dicuci bersih dan diparut, kemudian oleskan pada kulit tubuh yang terkena cacar. Ramuan ini dapat dipakai saat cacar masih menjangkit tubuh dan dilanjutkan pada masa penyembuhan dan proses menghilangkan bekas cacar.

5. Menggunakan Kacang Hijau
Kacang hijau direndam dalam air hingga mengembang/ membengkak, kemudian tumbuk halus dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar.

6. Buah mengkudu
Yang sudah matang biasanya berwarna kekuningan. Lalu anda buat jus dan minum secara rutin setiap hari.

7. Air kacang polong

Air kacang polong merupakan obat alami yang sangat efektif untuk mengurangi iritasi kulit. Air yang digunakan untuk memasak kacang polong harus dioleskan pada bagian tubuh yang terkena penyakit.

8. Para natrium bikarbonat
Baking soda adalah obat yang sangat populer untuk mengontrol gatal-gatal yang disebabkan oleh cacar air. Taruh 'sedikit baking soda dalam segelas air, lalu mandikan anak dengan sponsyang dicelupkan ke dalam solusi ini sebelumnya. Mengeringkan kulit dan akan mencegah anak menggaruk ruam.

Terima kasih telah membaca 8 Cara Alami Mengobati Cacar Air. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda yang menderita cacar air. Sebaiknya gunakan tips diatas jika cacar air sudah agak kering.

Baca juga : 4 Cara Alami Hilangkan Bekas Cacar Air
Comments
0 Comments

Google+ Followers