Home » , » 8 Cara Mengatasi Rambut Berminyak

8 Cara Mengatasi Rambut Berminyak

kukejar.com - Seperti yang telah dibahas pada artikel mengenai rambut tentang Cara Mengatasi Rambut Kering, rambut sebagai mahkota tentu saja harus dijaga. Selain rambut kering masalah rambut lainnya adalah rambut berminyak.

Adanya masalah rambut berminyak selain karena produksi keringat yang berlebih juga disebabkan oleh pengaruh hormon dan juga beberapa faktor lainnya. Oleh karena itu rambut berminyak juga sangat penting untuk diatasi secepatnya sebelum menyebabkan masalah lain seperti ketombe dan kulit kepala yang kotor.
Ilustrasi Wanita Memiliki Rambut Berminyal
Berikut 8 Cara Mengatasi Rambut Berminyak

 1 
Kesering mencuci rambut dengan sampo memang tidak dianjurkan. Tapi karena kondisi rambut yang berminyak, maka cucilah rambut kamu dua kali sehari menggunakan shampoo. Contohnya pada pagi hari cucilah rambut secara menyeluruh sedangkan pada sore/malam hari cucilah hanya pada bagian rambutnya saja, jangan sampai mengenai kulit kepala. Karena shampoo itu mengandung bahan kimia dan kulit kepala tidak akan tahan jika terlalu sering terkena bahan kimia.

 2 
Lindungi Rambut anda dengan baik. Jika kamu ingin bepergian keluar rumah gunakan penutup rambut untuk melindungi rambut kamu. Kamu bisa menggunakan topi, slayer, scarf atau kerudung untuk menutupinya. Hal ini bertujuan agar rambut kamu tidak terkena polusi, debu dan sinar matahari yang dapat memperparah keadaan rambut yang berminyak.

 3 
Keramas dengan 2 Tahap Saat keramas, cucilah rambut sebanyak 2 kali. Pertama Cuci rambut dengan shampoo lalu bilas. Setelah itu cuci lagi rambut kamu lalu pijit kulit kepala sekitar 5 menit lalu bilas sampai bersih. Jangan membiarkan shampoo ada di rambut kamu labih dari 5 menit karena bahan kimia dari shampoo dapat merusak rambut.

 4 
Jangan gunakan conditioner karena conditioner bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut, jika digunakan pada rambut berminyak maka akan menambah kandungan minyak di rambut dan kulit kepala anda.

 5 
Hindari mencuci rambut dengan air hangatMencuci rambut dengan air hangat dapat menyebabkan rambut dan kulit kepala kering dan rusak.

 6 
Hindari menyisir dan menyikat rambut terlalu sering dalam sehari. Hal ini bisa membuat minyak tersebar ke rambut, sehingga membuat rambut lepek.

 7 
Gunakan shampo herbalShampo herbal bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda yang mempunyai rambut berminyak

 8 
Hindari menggosok dan memijat kepala karena akan meningkatkan produksi sebum.

Terima kasih telah membaca 8 Cara Mengatasi Rambut Berminyak. Semoga dengan artikel diatas rambut berminyak anda dapat teratasi tanpa mengeluarkan biaya yang sangat mahal.

Baca juga : 15 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Comments
0 Comments

Google+ Followers