Home » , » 8 Cara Wanita Mengatasi Rambut Kering

8 Cara Wanita Mengatasi Rambut Kering

kukejar.com - Rambut adalah mahkota bagi setiap orang utamanya wanita. Memelihara dan merawat rambut agar tetap terjaga dan juga sehat merupakan kewajiban setiap orang, agar penampilan dan rambut yang indah bisa tetap terjaga. Namun adanya polusi serta gangguan dari luar selalu membuat rambut mendapatkan masalah yang beragam.

Salah satunya adalah adanya masalah rambut kering yang selalu menerpa setiap orang utamanya dalam cuaca panas. Memiliki rambut kering akan berakibat adanya rambut bercabang dan berwarna. Selain itu rambut kering juga akan mengakibatkan patah-patah dan juga rambut rontok.

Ilustrasi Rambut Kering
Berikut cara wanita cerdas atasi rambut kering

1. Menggunakan Kuning Telur

Pertama silakan ambil telur, dan pisahkan kuningnya dari putihkan lalu kocok dengan merata. Tambahkan 1 sendok makan air bersih ke dalam kuning telur. Lalu campurkan putih telur dengan kuning telur yang sudah di campur air tadi. Cara penggunaanya, anda basahi rambut sambil dengan meremas-remasnya. Oleskan bahan yang sudah di buat tadi dengan menggunakan jari dikit demi sedikit ke rambut lalu pijat hingga keluar busa. Dan lakukan hingga benar-benar merata. Jika selesai silakan bilas rambut dengan air yang bersih.

2. Tepung dan Minyak Kelapa
Ambil tepung dan minyak kelapa 1 sendok lalu satukan hingga merata. Oleskan campuran tepung dan santan yang sudah dibuat ke kulit kepala dan gosok-gosok hingga menyebar keseluruh permukaan kulit kepala. Lalu diamkan kurang lebih sekitar 5 menit. Selesai, bersihkan dengan air.

3. Keramas dengan Hati-hati
Mengkeramas rambut terlalu keras dan berkelebihan dapat mengakibatkan rambut kering, rontok, dan berkotombe. Hal ini haruslah diperhatikan. Menggosok kulit kepala dengan kuku jari dapat mematahkan rambut dan juga membuat kulit mudah jadi iritasi. Menyisir rambut saat rambut masih basah, juga berbahaya bisa mempengaruhi kulit kepala dan kami menyarankan sisirlah saat rambut sudah agak kering atau bisa menggunakan sisir yang lembut.

4. Amla
Amla atau Phyllanthus emblica yang mempunyai ciri pohon seperti cerme bisa digunakan jadi perawatan rambut. Caranya, ambil secangkir bubuk amla lalu tambahkan dua sendok minyak jarak dan satu buah telur, campurkan hingga merata dan halus. Setelah bahannya siap, lalu oleskan pada kulit dan rambut kepala, diamkan selama 30 menit lalu keramas.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung vitamin E dan Antioksidan yang dapat membantu melembabkan rambut yang kering dan rusak. Caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit rambut lalu pijat hingga merata sampai dengan 30 menit. Setelah selesai bilaslah dengan menggunakan air yang bersih.

6. Hindari Mengikat Rambut
Mengikat rambut saat istirahat atau waktu tidur, memang mempunyai rasa bebas dan tidak mengganggu. Tapi hal tersebut sangat mempengaruhi kesehatan rambut, salah satunya dapat membuat rambut menjadi kering atau rontok. Jadi, kami menyarankan untuk menghindari hal tersebut.

7. Menggunakan Lemon
Dengan menggunakan lemon, anda dapat menghasilkan rambut yang sehat, menjadi mengkilau, dan tentunya terhindar dari kekeringan rambut. Caranya, ambil 2 sendok teh jus lemon segar, 1 sendok teh madu, dan 2 sendok teh minyak kastroli atau minyak biji almond. Lalu aduk keseluruhannya hingga merata. Dan oleskan pada akar hingga ujung rambut, diamkan dengan handuk hangat selama satu setengah jam, bila sudah selesai baru bersihkan dengan menggunakan shampo. Melakukan cara ini bisa 2 minggu sekali.

8. Alpukat
Alpukat sangat kaya akan manfaat, salah satunya Alpokat Untuk Kecantikan. Dan kali ini alpukat akan bermanfaat untuk mengatasi rambut kering. Cara penggunaannya, haluskan daging alpukat hingga merata, lalu oleskan pada keseluruhan bagian rambut yaitu dari kulit hingga ujung rambut. Lalu diamkan selama 20 menit, jika sudah selesai maka bersihkan dengan air.

Terima kasih telah membaca 8 Cara Wanita Mengatasi Rambut Kering. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat gagi anda.

Baca juga : 10 Cara Alami dan Cepat Memanjangkan Rambut
Comments
0 Comments

Google+ Followers