Home » » 10 Cara Alami Mengobati Panu

10 Cara Alami Mengobati Panu

kukejar.com - Panu merupakan bercak-bercak putih yang muncul pada permukaan kulit yang kadang terasa gatal. Panu juga kadang berinfeksi dan menyebabkan kulit menjadi iritasi dan memerah. Panu disebabkan oleh bakteri dan jamur yang kemudian tumbuh dan berkembang pada permukaan kulit.

Panu tentunya sangat tidak enak dipandang, hal tersebut memberikan kesan jorok pada kulit anda. Mengatasinya tentunya bisa dengan memberikan salep panu, namun kadang hal tersebut tidak langsung manjur.

Untuk mengatasi masalah panu sahabat klik cara, artikel di bawah ini akan memberikan anda cara megatasi panu. Selamat membaca.
Ilustrasi Wanita Mengalami Penyakit Panu
    Berikut 10 cara alami menghilangkan panu     

 1
 Bawang Putih

Satu siung bawang putting diiris menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan irisan bawang putih tersebut pada bagian kulit tubuh yang berpanu. Lakukan pada pagi dan malam hari secara teratur sampai panu mengering dan hilang.

 2  Kunyit
Sama seperti ramuan lengkuas, kunyit diparut dan dicampur dengan garam kasar atau garam kristal lalu oles dan gosokkan pada bagian kulit yang berpanu.

 3  Daun Pare
Pucuk daun pare dicampur dengan kapur sirih, kemudian tumbuk halus. Setelah halus, oles dan gosokkan pada bagian kulit tubuh yang terkena panu.

 4  Kulit Pohon Pinang
Bagian kulit pohon pinang yang masih berwarna hijau diserut menggunakan pisau, kemudian hasil serutan tersebut digosokkan pada bagian kulit yang berpanu.

 5  Belerang
Ambil belerang secukupnya dan tumbuk halus. Campur dengan minyak kelapa dan keruk nipis secukupnya. Oleskan pada bagian kulit yang berpanu dan lakukan secara rutin hingga panu benar-benar hilang.

 6  Lengkuas
Lengkuas diparut dan dicampur dengan minyak tanah, gosokkan pada bagian yang berpanu.

 7  Batang Sereh
Batang sereh dimemarkan (bagian bawah) sampai mengeluarkan air, oleskan batang sereh tersebut pada bagian kulit tubuh yang berpanu. Oleskan 2-3 kali seminggu setelah mandi sore.

 8  Daun Leunca
Pucuk daun leunca dicampur dengan garam kristal. Setellah tercampur bungkus dengan daun pisang, lalu kukus. Setelah matang, gosokkan pada bagian kulit yang terkena panu.

 9  Daun Kemangi
Daun Kemangi ditumbuk, campur dengan kapur sirih, mentimun dan belerang secukupnya. Ramuan kemudian dioleskan dibagian kulit yang berpanu.

 10  Bunga Kenanga
Beberapa tangkai bunga kenanga ditumbuk sampai halus, campur dengan minyak kelapa dan sedikit belerang. Oleskan pada kulit yang berpanu.

Terima kasih telah membaca 10 Cara Alami Mengobati Panu. Semoga dengan cara diatas panu anda dapat teratasi dengan cepat tanpa merusak kulit.

Baca juga : 10 Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh

Comments
0 Comments

Google+ Followers