Home » , » 10 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Beruban

10 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Beruban

kukejar.com - Sejalan dengan bertambahnya usia maka akan terjadi pula banyak perubahan fisik dari anda. Mulai dari tekstur kulit, kekuatan tulang, serta perubahan warna rambut. Hal yang paling sering dijumpai adalah berubahnya warna rambut dari hitam menjadi putih atau uban.

Namun uban bukan hanya menjadi salah satu efek dari adanya perubahan usia. Namun hal tersebut juga sering disebabkan oleh faktor genetika dan juga beberapa faktor makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Memiliki rambut beruban terkadang membuat kita tidak percaya diri, melihat banyaknya uban pada rambut akan berefek pada penampilan anda. Olehnya itu bagi sahabat klik cara yang bermasalah dengan rambut beruban,maka berikut adalah cara mengatasi rambut putih atau beruban yang bisa anda gunakan.
Ilustrasi Wanita Mudah Berambut Putih atau Beruban
 1  Mengusap Rambut Dengan Kuku
Cara yang terbilang tidak masuk akal. Tapi suku indian dan ahli obat-obatan Ayurveda melakukan hal ini. Lipat kedua telapak tangan anda kedalam dan dekatkan sisi kuku satu dengan yang lain. Gerakan yang cepat dan berulang bisa meningkatkan sirkulasi darah ke kepala dan membuat akar rambut lebih kuat, yang mana bisa mempertahankan warna hitam rambut. Namun cara ini butuh waktu lama untuk memperlihatkan hasil , yaitu sekitar setengah tahun.

 2  Pilih potongan rambut modern
Meskipun uban tampak sudah tumbuh dengan rimbun di antara rambut hitam kita, tidak berarti Anda tak bisa tampil gaya. Pilih potongan rambut yang modern dan sesuai wajah, saran Yvette Gonzales, penata rambut senior dan ahli tata rias di Sahag Workshop, New York City. "Minta stylist Anda untuk tidak menggunakan alat cukur karena dapat menyebabkan ujung-ujung rambut jadi berantakan," paparnya. Apapun potongan rambutnya, pastikan kita memangkasnya tiap enam sampai delapan minggu sekali. Mengapa? Rambut beruban lama-kelamaan semakin sulit diatasi jika tak dipangkas secara berkala, kata Gonzales.

 3  Pilih warna busana yang tepat
Coba amati beberapa perempuan dengan rambut beruban yang sangat menarik perhatian kita. Kira-kira apa yang membuat mereka tampak begitu berbeda dari perempuan beruban pada umumnya? Jawabannya adalah pemilihan warna busana yang tepat. "MIsalnya, pakaian warna abu-abu tua dan perak, yang membuat rambut putih tampak lebih 'bersinar'," kata Kathy Galotti, pakar pewarna rambut di Rossano Ferretti Hairspa, New York City. Pilihan warna lain yang dianjurkan adalah hitam, putih, turunan abu-abu, dan warna-warna permata (rubi merah, safir biru, dan ungu). Hindari warna-warna tanah seperti beige dan zaitun, yang seketika membuat kita tampak sangat biasa.

 4  Perhatikan riasan wajah
Jika sudah memutuskan untuk membiarkan uban tumbuh apa adanya, yang juga perlu diperhatikan adalah cara merias wajah. Rambut putih cenderung membuat kulit sawo matang terlihat kusam, sehingga pemilihan warna make-up harus mampu memberikan kesan segar pada wajah. Pilih blush on dengan warna-warna bernuansa aprikot, peach, dan mawar. Jangan pilih warna-warna beige atau kuning kecoklatan karena akan menciptakan blok antara warna kulit dan warna rambut.

 5  Lindungi kesehatan rambut
Polusi lingkungan dan paparan sinar UV secara terus-menerus dapat membuat rambut terlihat kusam. Untuk mencegahnya, cuci rambut sedikitnya dua hari sekali (untuk mencegah penumpukan) dengan sampo dan kondisioner yang mengandung antioksidan. Rambut akan terlindung dari bahaya sinar UV dan polusi lingkungan serta terjaga kesehatannya.

 6  Mewarnai Rambut
Cara terakhir jika uban anda sudah sangat menganggu kehidupan sehari-hari anda. Mewarnai rambut dengan warna hitam dilarang untuk umat Islam. Saat menggunakan pewarna rambut sementara, sangat penting untuk menjaga kelembaban dan juga menghindari hujan agar pewarna tidak luntur , bagi anda yang memiliki rambut tipis dan berantakan, berhati-hatilah saat mewarnai rambut karena jika rambut anda tidak anda warnai dengan sempurna maka besar kemungkinan uban akan mengintip 

 7  Gunakan produk yang ringan
Jangan menggunakan minyak rambut, wax rambut, serta serum rambut yang terlalu "berat". Bahan-bahan yang terkandung dalam produk-produk tersebut dapat menutupi kemilau rambut abu-abu kita, dan malah membuatnya tampak seperti berdebu.

 8  Yogurt Pahit
Campurkan satu gram lada hitam atau kopi bubuk dengan 100 gram yogurt tanpa gula. Setelah itu oleskan dengan halus ke kulit kepala dan rambut. Kemudian cuci dengan air hangan dan sampo setelah 1 jam. Lakukan hal ini setiap minggu dan akan mendapat hasil yang baik.

Selain menghilangkan uban, campuran ini bisa membuat rambut anda lebih bersinar dan mencegah ketombe. Selain itu lada hitam membuat rambut anda lebih hitam dan kopi bisa mempertahankan warna rambut anda.

 9  Mengoleskan Jus Labu
Campuran jus labu dan minyak wijen atau minyak zaitun dapat membantu rambut lebih sehat, berkilau dan tebal, selain itu bisa mencegah rambut beruban.
Menggunakan daun teh. Saring teh, dan campur daun teh dengan satu sendoh teh garam. Letakkan pada kepala dan rambut selama satu jam dan kemudian cuci dengan air. Lakukan setiap hari selama 10 hari maka rambut anda akan terbebas dari uban.

 10  Makan-Makanan Mengandung Protein
Tambah asupan protein melalui gandum,kacang, daging, ikan dan ayam. Vitamin A dan B serta mineral besi dan seng sangat berguna melawan uban. Sementara kembang kol, kubis, Yogurt, hati, daging sapi dan almond memberikan gizi yang diperlukan rambut. Mengkonsumsi protein membuat tekstur rambut kembali bersinar, alami dengan baik dan dapat mengembalikan pigmen dan menghilangkan uban.

Terima kasih telah membaca 10 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Beruban. Semoga artikel diatas dapat mengatasi rambut putih anda dengan cepat dan kembali memiliki rambut indah dan berkilau.



Comments
0 Comments

Google+ Followers