Home » » 10 Tips untuk Ngemil Sehat

10 Tips untuk Ngemil Sehat

kukejar.com - Ngemil atau bersantai dengan makanan serta minuman ringan tentunya sangatlah menyenangkan bagi anda. Apalagi jika ngemil ditemani oleh makanan kesukaan kita, seolah tak ada yang lebih nikmat daripada itu. Walaupun banyak yang beranggapan bahwa ngemil merupakan kebiasaan buruk bagi anda utamanya berefek buruk bagi berat badan, namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab dengan ngemil maka hal tersebut juga merupakan terapi jiwa dan dapat menghindarkan stress dan rasa cemas.

Nah , agar ngemil dapat menjadi kebiasaan yang baik, maka anda harus lah belajar untuk mengubah pola ngemil sehat. Olehnya itu beberapa tips di bawah ini dapat memberikan anda jalan agar bisa ngemil dengan cara sehat.
Ilustrasi Wanita Ngemil Sehat
Berikut adalah beberapa tips untuk ngemil yang sehat

 1  Ngemil dengan makanan yang biasa anda makan
Jika ingin ngemil maka pilihlah makanan yang memang sering anda makan. Hindari untuk mencoba hal-hal baru sebab dengan keinginan anda mengganti selera kan membuat kandungan makanan yang anda makan tidak terkontrol.

 2  Rencanakan makanan ringan yang ingin anda makan
Tulislah daftar belanja untuk makanana ringan yang akan dimakan. Jangan berbelanja tanpa rencana karena itu akan membuat anda buta berbelanja dan membeli apa saja yang ada di depan anda. Dan hindarilah untuk mengunjungi toko kelontong atau kaki lima saat lapar, cukup dengan daftar itu hal tersebut dapat membantu.

 3  Selalulah membawa cemilan sehat dengan anda
Selalulah siapkan makanan sehat atau cemilan sehat di sekitar anda. Sebab keinginan utnuk ngemil biasanya tidak diketahui kapan datanganya. Sehingga jika anda mengalami kebosanan anda bisa langsung menyantap cemilan anda.

 4  Sediakanlah cemilan sehat di kulkas anda
Cemilan atau makanan ringan yang sehat sebaiknya anda sediakan selalu dalma kulkas. Seperti yogurt, buah dan makanan sehat lainnya.

 5  Hindari membeli junk food
Jika ingin ngemil anda harus menekankan untuk tidak membeli junk food sebab kandungan lemak jahat pada junk food akan sangat berbahaya bagi kesehatan anda.

 6  Cobalah membuat makanan kecil sendiri
Cobalah untuk membuat makanan kecil dengan resep senri. Hal itu bisa menjamin kehigiensan serta kandungan gizi pada cemilan anda.

 7  Batasi konsumsi jus buah yang instan
Anda sebaiknya tidak tertipu dengan jus buah instan yang ada di supermarket. Walaupun secara sekilas mereka terlihat segar dan sehat, namun memiliki banyak kandungan bahan kimia yang sangat berbahaya.

 8  Kontrol porsi cemilan
Ingat ngemil bukanlah kegiatan makan yang bisa memberikan rasa kenyang. Oleh karena itu kontrol makanan cemilan anda, jangan biarkan karena rasa kenyang tak kunjung muncul anda terus menerus menyantap cemilan itu. Hentikan ngemil anda jika itu sudah cukup memuaskan bathin anda.

 9  Jangan lupa sarapan
Sarapan merupakan kewajiban bagi semua orang. Janganlah lupa untuk sarapan, sebab dengan sarapan tentunya keinginan anda untuk ngemil.

 10  Perbanyak minum air
Jika anda rajin meminum air maka saat ngemil anda tidak begitu memorsir makan cemilan sampai ngemil anda tidak terkontrol.

Demikian 10 cara ngemil yang sehat. Semoga dengan tips diatas anda dapat melakukan aktivitas ngemil tanpa menggangu kesehatan atau proses diet anda.

Baca juga : 10 Cara Alami Diet Sehat Turunkan Berat Badan
Comments
0 Comments

Google+ Followers