Home » » 6 Tips Mengatasi Dengkuran Teman Tidur Anda

6 Tips Mengatasi Dengkuran Teman Tidur Anda

kukejar.com - Tidur adalah waktu yang tepat untuk beristirahat dengan baik. Namun apakah yang anda rasakan jika harus berbagi tidur dengan orang yang mendengkur ? tentunya hal tersebut akan sangat mengganggu anda dengan suaranya yang sangat lah keras. Bisa saja orang tersebut teman anda, suami atau istri anda.

Penelitian menemukan bahwa hampir 60% pasangan suami istri tidak bisa tidur nyenyak selama masa pernikahannya jika pasangannya adalah seorang pendengkur. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah anda.
Ilustrasi Orang Terganggu Oleh Dengkuran Teman
berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi dengkurang orang yang tidur di sebelah anda.

1. Putar badannya berlawanan dengan sisi anda
Jika pasangan anda mendengkur, maka putarlah badannya hingga ia berada ditepi tempat tidur dan membelakangi anda. Hal ini memang hanyalah mengurangi volume dengkuran samapai pada telinga anda. Jika orang yang mendengkur itu selalu membelikkan kembali badannya, maka anda bisa meletakkan bantal pada punggungnya. Beberapa kasus di Amerika bahkan menjahit bola tenis pada piyama orang yang mendengkur, sehingga mereka tidak nyaman unuk tidur dengan punggungnya.

2. Redam suaranya dengan penyumbat telinga
Penyumbat telinga banyak di jual di beberapa toko kesehatan. Pilih penyumbat telinga dengan ukuran yang agak besar, agar mudah anda lepaskan pada telinga anda. Gunakanlah bahan yang padat, dan hindari penggunaan kapas . sebab kapas sangatlah tipis dan juga tidak begitu efektif untuk meredam suara.

3. Mendengarkan music dengan headphone
Mungkin tidak semua orang menyukai mendengarkan music saat tidur. Tetapi jika orang disebelah anda tidur adalah seorang pendengkur, maka biasakanlah. Dengan mendengarkan music melalui headphone tentunya akan mengurangi suara dengkuran sampai ke telinga anda.

4. Minumlah obat pelelap tidur
Hal ini merupakan jalan terakhir jika beberapa cara tersebut kurang efektif. Tetapi ingat untuk memeriksa label dosis, sehingga penggunaannya tetap aman. Bahan utama yang Anda cari adalah diphenhydramine.

5. Tidur di ruangan terpisah
Jika tidur anda sudah benar-benar terganggu karena dengkuran, maka anda sebaiknya tidur di ruangan yang terpisah. Bagi bukan pasangan suami istri mungkin hal ini tidak akan berefek apa-apa. Namun bagi pasangan suami isri, pastinya hal ini menjadi masalah bagi mereka. Namun anda bisa menyiasatinya dengan mengganti waktu bersama dalam kamar di waktu pagi.

6. Mengikuti terapi tidur
Setiap pasangan yang mengganggu tidur pasanganya harus mempertimbangkan mencari beberapa jenis solusi terapi tidur . Sebuah studi tidur ( pulmonologists biasanya meresepkan ini) dapat menentukan sejauh mana masalah mendengkur.

Terima kasih telah membaca 6 cara mengatasi orang tidur yang dengkuran atau ngorok di samping anda. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Selamat Mencoba....!!!!

Baca juga : 10 Cara Cepat Mengatasi Rasa Cemas
Comments
0 Comments

Google+ Followers