Home » » 4 Cara Alami Mengatasi Hidung Mimisan

4 Cara Alami Mengatasi Hidung Mimisan

kukejar.com - Mimisan adalah saat darah keluar dari hidung anda. Penyebab mimisan sangatlah beragam. Bisa saja karena udara panas, gejala kanker, atau kecapean. Jika mimisan terjadi terlalu sering pada anda. Maka anda wajib untuk memeriksakan lebih lanjut pada ahlinya. Namun hal penting yang harus anda lakukan adalah dengan cara di bawah ini.
Ilustrasi Anak yang sedang Mimisan
Berikut 4 Cara Alami Mengatasi dan menghentikan Hidung Mimisan dengan cepat.

1. Tekanlah hidung anda

Hentikan pendarahan dengan menekan hidung. Tekan hidung Anda dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk selama 5-10 menit, sJika pendarahan tidak berhenti setelah 20 menit, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter.

2. Kompreses

Kompres es dapat menghentikan aliran darah dari hidung. Selain memblokir kebocoran darah, kompres es membuat darah cepat mengental dan berhenti.

3. Penyumbat hidung

Anda bisa menyumbat hidung dengan kapas sambil terus menekannya. Namun, sebaiknya gunakan kapas yang ujungnya telah diolesi petroleum jelly. Kemudian, tekan kapas ke dalam hidung selama 10 menit.

4. Siram kepala anda

Segera siram kepala anda setelah darah mimisan keluar dari hidung. Hal tersebut bertujuan untuk mendinginkan kepala, sebab kebanyakan mimisan terjadi karena ada nya panas dalam tubuh.

Nah, itulah beberapa cara agar mimisan anda dapat teratasi. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda dan orang terdekat.

Baca juga : Cara Alami Mengobati Penyakit TBC
Comments
0 Comments

Google+ Followers