Home » , » 4 Cara Alami Hilangkan Bekas Cacar Air

4 Cara Alami Hilangkan Bekas Cacar Air

kukejar.com - Cacar air biasanya di dapatkan 1 kali dan penyakit cacar air ini sering terjadi pada umur 2 - 15 tahun. Tapi yang harus anda ketahui penyakit cacar paling lambat 11 - 15 hari proses penyembuhan usahakan Virus V-2 ini dipastikan sudah keluar semua karena sering terjadi penyakit cacar di derita 2 kali akibat virus v-2 atau cacar airnya belum keluar semua. Jadi sebelum anda menerapkan cara alami menghilangkan bekas cacar air pastikan cacar air dalam tubuh anda sedah keluar.
Ilustrasi Anak Memiliki Bekas Cacar Air
Berikut 4 Cara Alami Hilangkan Bekas Cacar Air

1. Kacang Hijau

Kacang hijau mengandung Kandungan gizi yang terdapat dalam 110 gr kacang hijau adalah 345 kalori, 22,2 gr protein, 1,2 gr lemak, dan sisanya berupa vitamin A, vitamin B1, fosfor, zat besi, mangan. Jadi dalam kandungan kacang hijau sangat baik untuk menghilangkan bekas cacar air dan noda - noda hitam. 
Caranya cuci dan merendam kacang hijau terlebih dahulu sampai kacang tersebut membengkak. Selanjutnya haluskan kacang tersebut sehingga menjadi seperti bubur lalu oleskan pada bagian bekas cacar yang ada di wajah anda. Biarkan olesan tersebut sampai mengering lalu bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini paling tidak 2x sehari sebelum anda mandi untuk mendapatkan hasil yang Maksimal.

2. Jagung Muda

Jagung kaya akan antioksidan yang membantu menjaga kulit tetap muda lebih lama. Terlepas dari konsumsi secara teratur, jagung dapat diaplikasikan sebagai minyak jagung merupakan sumber yang kaya asam linoleat. Pati jagung juga berguna menenangkan iritasi kulit dan ruam.

Caranya cuci sampai bersih dengan air putih lalu parut atau haluskan. Jika sudah halus oleskan pada bekas cacar air. Jadi ketika cacar anda sudah agak mau mengering segera anda gunakan jagung muda.

3. Kunyit
Kunyit mengandung zat sebagai anti radang, antiseptik dan pencegah kanker. Kunyit juga berkhasiat untuk mengobati gatal-gatal pada kulit dan dapat juga menghilangkan bekas cacar air.

Caranya buka kulit kunyit tersebut dan haluskan dan oleskan pada bekas cacar, biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air putih.

4. Kulit Pisang

Kulit pisang merupakan salah contoh kulit buah yang sangat bermanfaat untuk kulit tubuh dan wajah. Kulit Pisang tenyata dapat membuang sel kulit mati.

Caranya gosokkan kulit pisang pada bekas cacar air yang sudah sembuh. Lakukan secara teratus 2x sehari selama 10 menit dan setelah itu bilas dengan air.

Terima kasih telah membaca 4 cara cepat menghilangkan bekas cacar air secara alami. Semoga dengan artikel diatas bekas cacar air pada tubuh anda akan segera hilang.

Baca juga : 10 Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh
Comments
0 Comments

Google+ Followers