Home » » 5 Tips Make Up Natural Sesuai Bentuk Wajah

5 Tips Make Up Natural Sesuai Bentuk Wajah

kukejar.com - Kebanyakan orang terlihat cantik setelah melakukan Make up. Melukis dan Make up tentunya membutuhkan keterampilan atau keahlian yang cukup. Apalagi jika harus meMake up 5 bentuk wajah yang berbeda. Karena setiap bentuk wajah memiliki ciri khas tersendiri maka dari itu saat berMake Up anda harus tenang dan fokus untuk mendapatkan hasil yang sempurna.
Ilustrasi Make up Secara Natural
Berikut 5 Bentuk Wajah dan Cara Make up agar Terlihat cantik alami

1. Wajah oval

Sebaiknya gunakan foundation berwarna natural atau senada dengan warna kulit. Biarkan bentuk alis senatural mungkin, karena bisa menegaskan bentuk wajah Anda. Hindari makeup yang terkesan ‘berat’ atau menor di bagian mata dan bibir. Jika Anda ingin fokus pada riasan mata, maka pilih warna natural untuk bibir, demikian pula sebaliknya.

2. Wajah berbentuk bulat

Untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih tirus, anda bisa melakukan trik make up pada wajah bulat. Adapun caranya, gunakan foundation yang berwarna gelap pada bagian pipi dengan shading ke atas dan terakhir pada bagian hidung. Trik foundation ini akan membuat wajah anda lebih terlihat tirus. Sementara untuk riasan mata, gunakanlah concealer berwarna terang di bagian bawah mata, kemudian tepuk secara lembut, lalu bubuhkan eye shadow berwarna gelap. Terakhir, gunakan pensil alis untuk membentuk garis dengan bentuk melengkung dari sudut bagian dalam.

3. Wajah kotak

Untuk membuat wajah kotak terlihat lebih bulat, pakai blush on di bagian apel pipi, bagian bulat yang akan menonjol jika Anda tersenyum. Aplikasikan foundation berwarna terang di bagian dahi dan hidung, atau bisa juga mencampurkan dua warna foundation untuk mendapatkan warna yang sesuai.

4. Wajah berbentuk panjang

Untuk pemilik wajah berbentuk panjang, sebaiknya gambar alis dengan bentuk melengkung. Lalu gunakan foundation berwarna gelap di daerah dagu dan dahi. Kemudian, aplikasikan foundation berwarna terang di seluruh wajah Anda. Untuk penggunaan blush on, tarik garis horizontal dari bagian dalam sampai ke atas tulang pipi. Ini akan membantu Anda mendapatkan tampilan wajah yang terlihat oval.

5. Wajah Berbentuk hati

Beri perhatian lebih pada bagian dagu dan dahi. Pakai foundation warna natural untuk dagu, lalu aplikasikan blush on di bagian tulang pipi. Anda juga sebaiknya menggunakan warna gelap untuk perona mata. Jangan lupa sapukan maskara dan eyeliner untuk mempertegas bentuk mata.

Terima kasih telah membaca 5 tips make up wajah sesuai dengan bentuknya. Semoga dengan artikel diatas wajah anda bertambah cantik tanpa harus kesalon yang membutuhkan biaya yang cukup mahal.
Comments
0 Comments

Google+ Followers