Home » » 7 Cara Praktis Belajar Mengendarai Mobil

7 Cara Praktis Belajar Mengendarai Mobil

kukejar.com - Dengan hadirnya barbagai macam fasilitas berkendara saat ini sangat memudahkan kita untuk menjalankan rutinitas harian kita. Bahkan banyak di antaranya menjadi mata pencaharian dengan menawarkan jasa pengantaran, seperti yang sering dijumpai yaitu ojek dan taksi.

Namun tentunya bagi pembaca yang ingin mengendarai kendaraan pribadi harus belajar terlebih dahulu sebelum turun di jalan raya. Ini sangat disarankan demi menjaga keselamatan anda dan orang lain. Mobil adalah salah satu kendaraan pribadi yang agak rumit untuk dipelajari. Tapi tidak perlu khawatir, karena kali ini kami akan memberikan tips cara praktis belajar mengendarai mobil.
Ilustrasi Belajar Mengendarai Mobil Dengan Aman
Berikut 7 Cara Mudah Belajar Mengendarai Mobil

1. Untuk pemula sangat di anjurkan untuk mengenal fasilitas - fasilitas berkendara yang di sediakan untuk kemudahan mengendarai mobil anda. Belajarlah untuk menggunakan fasilitas tersebut. Setel kursi, kaca spion, AC, dan pelajari tombol fungsi lainnya. Tanyakan pada orang yang berpengalaman dan baca buku panduan mobil anda untuk mempelajari lebih mendalam agar mobil anda terhindar dari kerusakan karena kesalahan penggunaan fasilitas yang disediakan

2. Mulai mengenal bagian - bagian penting dalam menjalankan kendaraan yaitu persenelan untuk memindahkan gigi dan pedal gas untuk menjalankan.

3. Fokus pada perpindahan gigi dulu sebelum melangkah lebih jauh. Mobil biasanya mempunyai 5 perpindahan gigi. Yaitu : N- 1 -2 - 3 - 4 - 5. Pelajari perpindahan gigi dengan menginjak pedal kopling dalam setiap manufernya. pelajari dalam keadaan mesin mati.

4. Belajar untuk menghidupkan mesin. Mulai dengan doa sesuai dengan keyakinan anda sebelum starting. Setelah berhasil dalam posisi netral belajarlah untik mengontrol injakan gas anda. Pelajari menginjak gas dalam keadan mesin mobil yang hidup untuk mengatur ke stabilan anda dalam gas.

5. Jalankan mobil dengan perlahan tanpa menginjak pedal gas. Jangan heran, fakta bahwa mobil bisa berjalan tanpa anda gas. Jalankan dengan menginjak kopling, masukkan gigi 1 dan lepas secara perlahan tanpa menginjak pedal gas.

6. Berlatih untuk membelokkan mobil Dengan rileks dan tanpa tekanan. Berusahalah untuk tenang dan selalu santai. Karena kebanyakan orang gagal bukan karena susah menjalankan kendaraan tetapi panik dalam proses belajarnya.

7. Belajar memundurlan mobil dan menguasai penglihatan belakang dengan menggunakan kaca spion yang ada. Stel kaca spion se nyaman mungkin sesuai dengan keinginan anda.

Terima kasih telah membaca 7 Cara Praktis Belajar Mengendarai Mobil 100% Aman dan mahir.  Semoga dengan tips diatas anda dapat mengendarai mobil dengan aman.
Comments
0 Comments

Google+ Followers