Home » » 7 Tips Memilih Power Bank yang Berkualitas

7 Tips Memilih Power Bank yang Berkualitas

kukejar.com - Teknologi kini berkembang dengan pesat dengan hadirnya berbagai macam Smart Phone yang memanjakan konsumen. Di tengah ketatnya persaingan industri ponsel dalam menciptakan produk yang terbaik, ternyata masih terdapat celah di dalamnya. Sebut saja baterai yang masih terasa kurang mampu menopang aktifitas Smart Phone.

Sebagai contoh baterai Galaxy S4 yang masih lemah dalam menopang kinerja ponsel. Untuk mengatasi celah ini berbagai produk pun kian dikembangkan. Dalam hal ini kita akan membahas sebuah perangkat tambahan yang tidak kalah pentingnya, yaitu Power Bank atau penampungan power yang menampung tenaga cadangan yang siap di alirkan ke ponsel kesayangan anda.

Nah adapun tipe atau spesifikasi Power Bank yang bagus dan cara penggunaan yang maksimal akan kita bahas di sesi kali ini. Bahasan inipun sangat penting bagi teman - teman pembaca yang ingin berusaha dalam memaksimalkan perangkat yang dimiliki. Ingat salah dalam memilih bisa menyebabkan berbagai kerugian di kemudian hari.
Ilustrasi Power Bank Yang Berkualitas
Berikut 7 Tips Memilih Power Bank yang Berkualitas

1. Power bank memiliki fitur juga layaknya ponsel namun tentu berbeda dengan fitur yang ada di perangkat non Power Bank. Nah fitur tersebut akan di bahas di point berikutnya.

2. Fitur Perlindungan dari arus pendek. Seperti yang kita ketahui kebakaran kerap kali terjadi akibat arus pendek. Pilih power bank yang memiliki fitur memutus listrik ketika arus pendek terjadi.

3. Fitur perlindungan dari overcharge. Kita butuh Power Bank yang bisa otomatis akan memutus aliran listrik ketika pengisian baterai sudah penuh, karena overcharge tentunya akan memperpendek umur baterai baik baterai power bank atau baterai gadget.

4. Untuk level pengguna smart phone gunakan power bank minimal dengan kapasitas 5200 Mah. Dibawah kapasitas berikut tidak terlalu menunjang smart phone anda yang membutuhkan tenaga yang lebih besar.

5. Pilih merek Power Bank yang menjamin kualitas namun apabila anda ingin memilih merk yang tidak terkenal di pasaran, gunakan pengalaman teman-teman anda dalan menentukan kualitas pemakaian brand tersebut.

6. Charge Power Bank anda sampai full untuk pemakaian maksimal. Jangan sampai over charge atau meninggalkan charge terus menerus ketika sudah full. Karena hal ini bisa menimbulkan pembengkakan baterai.

7. Hindari pemakaian power bank dalam keadaan baterai hand phone anda terpakai maksimum.

Terima kasih telah membaca 7 Tips Memilih Power Bank yang Berkualitas dan cara penggunaannya. Semoga dengan tips diatas power bank yang anda pilih dapat bertahan lama.

Baca juga : 8 Cara Mengefisienkan Pemakaian Baterai Galaxy Note
Comments
0 Comments

Google+ Followers