Home » » 8 Cara Mengefisienkan Pemakaian Baterai Galaxy Note

8 Cara Mengefisienkan Pemakaian Baterai Galaxy Note

kukejar.com - Hanphone cerdas sekelas galaxy tentunya memberikan pengalaman gadget yang mengesankan dan sangat membantu dalam mengerjakan berbagai aktifitas keseharian kita. Lihat dan rasakan kemudahan yang diberikan smart phone anda, transfer file, internet, banking, dan banyak lagi. Namun seringkali pengguna smart phone kecewa dengan durasi yang diberikan gadgetnya.

Sangat rasional dengan segudang kecanggihan yang di tawarkan smart phone tentunya memberikan efek pada ketahan penggunaan baterainya. Apalagi kalau di pakai untuk main game kualitas 3D pasti batrai anda akan bekerja lebih berat dari biasanya. Namun ada beberapa tips untuk memaksimalkan pemakaian smart phone anda, sehingga handphone tersebut dijuluki always on.
Ilustrasi Pengguna Galaxy Note
Berikut 8 Cara Mengefisienkan Pemakaian Baterai Galaxy Note.

1. Menjaga kualitas batrai dan memastikan batrai tersebut terawat dan memberikan performa maksimal dengan tidak memainlan handphone pada saat di charge. Karena arus akan menjadi lebih ribet.

2. Yakin dan percaya bahwa 1 baterai tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan keseharian anda bersama si handphone maka segera membebeli baterai yang berkualitas untuk membantu kinerja hp anda.

3. Beli charger desktop yang berkualitas dan mempunyai indikator pengisian batrai digital untuk mengontrol pengisian baterai anda.

4. Lakukan pengisian baterai dengan menggunakan charge desktop.

4. Apabila baterai telah terisi penuh maka pengisian telah selesai dan sangat di sarankan untuk di cabut untuk menghindari pembengkakan baterai.

5. Apabila batrai anda sudah lowbat 5% of capasity segera ganti baterai anda dan charge kembali baterai yang lowbat tersebut. Dengan begini handphone anda akan terus on.

6. Untuk perawatan baterai tanpa mengurangi perhatian terhadap handphone. Biasakan ketika anda sudah tidak beraktifitas atau sudah ingin tidur, hpnya di matikan agar hp anda bisa istirahat juga. Karena bagaimanapun mengiatirahatkan perangkat juga sangat disarankan.

7. Download aplikasi penghemat baterai. Seperti DU battery atau Battery saver power yang akan mengefisienkan pemakaian baterai anda.

8. Kalau aktifitas anda kebanyakan hanya untuk chatting. Maka ada baiknya kalau hanya menggunakan jaringan GSM atau Edge. Konsumsi baterai pada mode jaringan ini sangat minim di bandingkan Hsdpa Namun tetap efisien untuk chating, bbm, dll.


Nah, dengan ini anda akan merasakan kepuasan pemakaian handphone anda. Kalau baterai yang satu lowbat? Ya ganti aja! Heheehe...

Terima kasih telah membaca 8 cara menghemat baterai galaxy note untuk memenuhi pemakaian anda. Semoga dengan tips diatas galaxy note dapat menemani anda setiap saat.

Baca juga : 10 Cara Mengatasi Android Lemot
Comments
0 Comments

Google+ Followers