Home » » Ucapan Belasungkawa dan Duka Cita

Ucapan Belasungkawa dan Duka Cita

karangan bunga duka citaUcapan berbelasungkawa untuk teman atau saudara atau tetangga yang terkena musibah karen ada anggota keluarganya yang meninggal atau terkena bencana, baik meninggal karena sakit, kecelakaan atau musibah yang lain. Kadang kita pas waktu mau ngucapin, karena saking gugupnya maka lupa mau ngucapin apa ya, bener gak sob? Kadang begitulah manusia, olejh karena itu di sini saya coba merangkum beberapa ucapan ucapan kata kata ikut berduka cita atau ucapan belasungkawa untuk para keliuarga atau teman yang di tinggalkan.

Yang namanya musibah tidak bisa di tolak atau di undang. Kadang yang paginya segar bugar, tahu tahu sorenya sudah meninggalkan kita semua. Ada yang malamnya baru ngumpul bareng, paginya sudah gak ada, ya namanya umur itu rahasia Tuhan yang maha Menguasai hidup ini. Kapan Allah berkehendak maka nyawa kita atau siapapun juga bisa diambil dengan caranya masing masing. Maka disinilah perlunya kita umat manusia untuk terus ingat akan kematian, ingat akan Allah sang maha pencipta. Karena semua niat, perbuatan dan ucapan akan ada nilainya baik dan buruknya. Yap, tapi yang namanya hidup di dunia ini penuh dengan cobaan, apalagi jaman glabal sperti ini, dimana sudah tidak ada lagi sekat antar manusia dimanapun berada. Kembali ke ucapan belasungkawa tadi, ini ada beberapa ucapan kata kata belasungkawa:

Kami keluarga besar.......ikut menyampaikan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya ..........pada...............
Semoga arwah beliau diterima di sisiNya. Amien

Keluarga besar..............turut berduka cita atas meninggalnya ..............pada............di..................
Semoga arwah beliau diterima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.


Dari lubuk hati kami yang paling dalam, kami turut merasakan duka cita atas wafatnya.......................pada.................
Semoga Tuhan mengampuni dosa Almarhum/Almarhumah, ditempatkan diantara orang-orang yang beriman, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan dalam menerima cobaan ini. Amien

"Tuhan tidak akan memberi cobaan melampaui batas kemampuan hambaNya, ketika Dia mengijinkan hal tersebut terjadi, saat itu pulalah Tuhan telah memberikan jalan keluar dari setiap masalah yang di hadapi.
Kami keluarga besar ........ turut berduka cita atas....."

"Saya turut berduka cita atas musibah yang kamu alami. Semua ini hanyalah cobaan, sesungguhnya tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Ketika Allah menciptakan masalah sudah tentu Dia juga menciptakan jalan keluarnya. Tetap tabah sahabat."

"Innalilahi wa inailahi rojiun, Sesungguhnya semua manusia yang di dunia ini pasti akan kembali padaNya. Relakanlah kepergian (.......)mu. Tetap tabah sahabatku, suatu saat nanti pertemuan kedua pasti ada yaitu di alam akhirat."

"Sesungguhnya semua ini hanya cobaan hidup dariNya. Tetap tegar dan jangan terlarut dalam kesedihan sahabat. Percayalah dia akan bahagia bersama Tuhannya." - See more at: http://www.embunsyurga.com/2013/04/kata-ucapan-belasungkawa-berduka-cita.html#sthash.YibEYyhs.dpuf

Ucapan Belasungkawa Bahasa Inggris


What moves through us is a silence, a quiet sadness, a longing for one more day, one more word, one more touch, we may not understand why you left this earth so soon, or why you left before we were ready to say good-bye, but little by little, we begin to remember not just that you died, but that you lived. And that your life gave us memories too beautiful to forget.

God saw you getting tired and a cure was not to be. So He put His arms around you and whispered "Come to Me." With tearful eyes we watched you, and saw you pass away. Although we loved you dearly, we could not make you stay. A golden heart stopped beating, hardworking hands at rest. God broke our hearts to prove to us, He only takes the best.


Nah itu tadi sobat kukejar.com, beberapa kata kata belasungkawa yang dihimpun dari berbagai sumber dan inspirasi penulis, semoga bisa menjadi referensi dalam menyampaikan ucapan duka cita pada orang orang terdekat sobat yang sedang tertimpa musibah. Salam.
Comments
0 Comments

Google+ Followers