Home » » Cerpen ABG; Pemberi Harapan Palsu

Cerpen ABG; Pemberi Harapan Palsu

Cerpen ini saya kategorikan cerpen ABG, karena ceritanya masa masa ABG. Cerpen yang unik dan sedikit mengundang kegelian, unik karena khas kisah kisah remaja atau ABG. Judulnyapun unik "PEMBERI HARAPAN PALSU" sesuatu yang lagi hot bin panas di zaman sekarang.

PHP

Cerpen : Pemberi Harapan Palsu ( PHP )


Mentari yang sangat indah menyambutku dipagi hari , sepertinya hari ini bakalan membuat aku senang .
Ku berjalan menelusuri kelas-kelas dan ku melihat ada lelaki aneh yang sedang menyendiri dipojok kelas, ingin ku menyapanya tapi aku takut karena wajahnya sangat aneh.
Kembali ku menelusuri kelas demi kelas sampai ketika aku menuju kelasku dan ku melihat ada seikat bunga mawar yang kembang terletak dimejaku, aku juga melihat ada surat yang berisi “Hai echa, semoga suka sama bunga ini yaa, aku ini pengagum rahasiamu”
Ku merasa aneh dalam hati dan hatiku juga penasaran, ingin sekali rasanya ku mengetahui siapa orang yang memberi hadiah dipagi ini.
Tiba-tiba ...... temanku mengagetkanku

“ehhhh chaaaa”
“oh My God” ku tersentak dan ku terkejut
“pagi-pagi gini kok bengong sih chaaa?”
“aku bingung nih Al”
“bingung kenapa cha?”
“gini, aku nemuin ada bunga mawar dan surat dimejaku, jadi aku bingung ini semua dari siapa”
“eummm, suratnya pake nama ga ?”
“itu dia al , suratnya ga pake nama, makanya aku bingung”
“Loh ? kok ga pake nama?”
“gatau nih, dia Cuma buat pengagum rahasia aja”
“ciyeee yang punya secret admire , ehem eheemmm”
“ihh aliceaaa , jangan diledek doongggg”
“haha , iya deh iyaaa”
“kantin yokk”
“yokk”

Tiba-tiba perasaanku ga enak , jantungku berdegub kencang dan semakin kencang. Ku tidak tahu mengapa demikian.
Dan ternyata ada seorang lelaki yang terus memandangku dengan tatapan yang aneh, ku bertanya dalam hati “mengapa lelaki ini memerhatikanku sampai segininya ?”
Sampai ketika dia mendekatiku
“heii , nama kamu echa kan ?”
“iya , kok tahu ?”
“ya tahu aja”
“oh”

Aku langsung menarik tangan Alicea dan mengajaknya kembali kekelas .
Sesampainya dikelas ku berbincang-bincang dengannya

“al, kamu tau ga siapa cowok yang dikantin tadi?”
“ya tentu jelas tau dongg chaa, masak kamu ga kenal siapa dia?”
“emang dia siapa?”
“dia itu cowok terkeren disekolah ini Al”
“ahh, serius? Rasanya biasa saja, ga ada yang special”
“yaampun chaaa, matamu rabun ya?”
“apaan sih Al? Mataku masih normal”
“gini ya cha, semua cewek disekolah ini banyak yang naksir sama dia, dia itu bisa main volly,basket dan juga bisa bela diri. Kurang apa lagi coba ?”
“ohhh gitu yaa ?”

***

Bel berbunyi , ada pengumuman bahwa hari ini akan ada rapat OSIS.
Aku selaku sekretaris OSIS mengikuti rapat diaula sekolah.
Ku melihat lelaki itu juga ikut rapat dan dia selalu memandangiku , ingin rasanya ku mengakhiri tatapan itu tapi hati berkata harus selalu tersenyum kepadanya .
Setelah rapat selesai , kami langsung pulang sekolah .
Aku langsung pulang kerumah dan ku melihat layar handphoneku ada 33 sms masuk dan 54 panggilan tak terjawab dari nomor yang tak ku kenal.

“chaaaa , aku pengen memilikimu seutuhnya , bukan sebagai secret admire mu saja”
Sms yang sama berulang sebanyak 33 kali .
Akhirnya ku membalas sms itu
“kamu siapa ? kamu yang buat bunga mawar dan surat itu?”
“iya , itu aku . Maaf ya aku ga bisa ngasih secara langsung, aku takut aja”
“ooohhhh , kamu siapa sih ?”
“aku cowok yang nyamperin kamu dikantin tadi”
“Jadi kamu cowok yang bisa main volly,basket dan bisa bela diri itu?
“iya , haha biasa saja. Kamu kok tahu ?”
“aku tau dari sahabatku”
“oohhh , bisa gak kalau aku ngajak kamu jumpa?
“jumpa buat apa?”
“ya aku pengen ngobrol lebih lama lagi denganmu”
“oohh , jumpa dimana ?”
“jumpa di taman dekat sekolah aja”
“okay, aku otw”
“I’ll be waiting for you”

Akhirnya ku sampai ditaman itu, ku melihat lelaki itu membawa bunga mawar putih dan bungkusan.
“hei chaaa”
“hei juga, nama kamu siapa sih?”
“namaku Radit chaa, aku kakak kelas kamu”
“oohhh , jadi intinya ngajak jumpa buat apa?”
“eumm , aku pengen ngasih ini sama kamu , semoga suka ya”
“maaf , aku ga bisa nerima barang gitu aja dari orang yang baru ku kenal”
“oh iya juga sihh , sebenarnya aku pengennnn”
“pengen apa rad?”
“aku Cuma pengen bilang kalau Aku pengen jadi pacar kamu”
“apa? Secepat ini?”
“iya , ada yang salah? Aku sudah lama mengenalmu dan cukup lama aku memendam perasaan yang begitu dalam ini”
“jadi kenapa selama ini kamu menyembunyikan perasaanmu?”
“aku hanya takut kalau cintaku bertepuk sebelah tangan , jangan marah dong chaa”
“okay , gapapa kok rad, jadi sekarang mau kamu apa?”
“aku mau kamu menerima cinta yang tulus ini”
“ya aku nerima kamu tapi bukan berarti kamu seenaknya aja”
“iya tenang , aku pasti setia dan akan selalu menjagamu”
“okay”
16.00 WIB December 12,2012

***

Ku menemukan
Lelaki yang ku rasa sangat mencintaiku
Perasaan itu tidak bisa ku ragukan lagi
Dan ku rasa aku juga sudah mulai mencintainya
Ku berharap dialah cinta pertama dan juga cinta terakhirku
Tak ada niatku untuk mencari yang lain
Karena aku hanya ingin setia
Dan ku tau dia tidak akan meninggalkanku


Malam ini hujan deras, ku ingin pergi kesebuah cafe . Dan sampai akhirnya ku menelfon Alicea
“Al, sekarang kamu dimana?”
“lagi dirumah cha”
“aku boring nihh , cafe yokkk . ngeteh”
“yokk”
“cafe biasa ya , awas telat!”
“okay”
Ku menemukan sosok Alicea yang sedang duduk menungguku dipojok cafe.
Kami memesan 2 minuman hangat dan 2 makanan .
Kamipun berbincang-bincang
“chaa , itu tuh cowok yang nyamperin kamu dikantin tadi”
“mana Al?”
“itu  lagi sama cewe yang rambutnya sebahu itu”
“ngapain sih mereka?”
“ya kali aja pacaran , biasa la cowok kece”
“hah? Pacaran?”
“iya , lo cemburu ya ? itu cewe Radit , namanya Cindy”
“Al, perlu kamu tahu kalau kami tadi sore udah pacaran , tadi dia ngajak jumpa dan dia juga ngungkapin perasaannya padaku , dan ternyata dia cowok yang kemaren ngasih mawar dan surat itu. Dia itu si Secret admire”
“hah ? serius lo?”
“iya Al, aku ga tau harus gimana lagi , perasaan ini sudah mulai tumbuh dan aku bingung harus berbuat apa lagi”
“chaa , sekarang juga putusin dia”
“apa ini yang terbaik?”
“iya , ini yang terbaik . Emang kamu mau jadi selingkuhan dia?”
“iya iya Al , aku sekarang harus ngesms dia”

Aku langsung meneteskan air mata dan aku langsung ngirim pesan kepada Radit
“Dit , rasanya kita cukup sampai disini. Ku tak sanggup dengan semua ini, ku tak tahu kenapa kamu memperlakukan aku sekejam ini. Kamu ternyata sudah punya cewe selain aku. Apa aku hanya sebagai pelampiasanmu saja? Kamu anggap apa aku? Cukup sakit rasanya , ntah kenapa rasa ini sudah tumbuh dan ku menyesali ini semua.”
20.00 WIB December 12,2012

Aku dan Alicea pun langsung pergi meninggalkan cafe itu.
Malam ini, tidurku ditemani Alicea sahabatku.
Ku tak percaya cinta sesingkat ini ternyata mempunyai kisah tersendiri.
Cinta selama 4 jam membuatku tak percaya telah memberi hati kepada orang yang sangat kejam seperti dia. “Kamu pernah menjadi bagian dalam hidupku, tapi kenapa sekarang kenapa kamu hancurkan perasaanku?”
Aku langsung membuang surat,bunga dan bungkusan yang sempat belum ku buka itu. Ku membuangnya ketempat sampah yang ada didepan rumah.

“chaa, kamu harus sabar ya”
“sabar gimana Al? Aku udah terlanjur menaruh hati”
“secepat itukah kamu memberi hatimu kepada orang yang sehari belum kamu kenal?”
“iya aku tau aku yang salah, tapi gimana caranya ngelupain dia Al?”
“caranya jangan pernah ingat-ingat dia dan jangan pernah sebut-sebut namanya lagi”
“apa semudah itu?”
“mungkin chaa, karena kalian belum lama kenalan”
“okay, kan ku coba”
Tissu yang berserak dikamarku membuat kepalaku tambah pusing akibat nangis karena lelaki yang ga punya perasaan itu.

Dear Diary

PHP
Heiii Radit :’)
Apa kabar ?
Udah puas dengan semua ini ? Udah puas berhasil membuat hatiku hancur ?  Apakah kamu belum sadar dan belum bertanya dalam hati betapa kejinya perbuatanmu padaku ? Apa kamu tidak takut karma ? Aku pengen masukin hatiku kedalam tubuhmu dan aku pengen masukin hatimu ketubuhku agar kamu tahu rasanya disakitin itu gimana :’)
Oh iya , gimana dengan Cindy ? Langgeng-langgeng aja kan ? Ku harap begitu :’)
Heii Radit :’)
Kamu itu pernah singgah dihatiku dan kamu tahu kan kalau kamu itu pantasnya dijulukin sebagai PHP (Pemberi Harapan Palsu) Ditt , semoga aja ya kamu baik-baik disana , aku akan selalu mendoakan yang terbaik bagimu .
Selamat tinggal cinta 4 jam :’)


Apa arti setia bila orang yang kita cinta tidak menganggap kita ada
Apa arti mencinta bila tidak ada sedikitpun cinta dihatimu
Apa arti hubungan jika satu pihak tidak pernah mencinta
Apa arti kekasih bila ternyata hanya pelarian
Dan apa arti perasaan jika ternyata hati itu hampa
Dan ternyata semua hanya PHP


by,
sri ganessa's profile photo
sri ganessa
Cerpen ini kiriman sobat setia kukejar.com, semoga sehat selalu dan ceria. Ditunggu karya karya selanjutnya.
Comments
0 Comments

Google+ Followers