Home » , » 4 Cara Alami Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

4 Cara Alami Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

kukejar.com - Ketombe merupakan salah satu masalah yang akanmengancam kepala dan rambut Anda. Ketombe memang sangat umum terjadi karena kulit kepala pada setiap orang akan terus mengalami regenerasi. Keberadaannya yang merusak keindahan rambut tentunya diharuskan untuk mengetahui cara menghilangkan ketombe secara alami. Mengapa harus alami? Sebab biasanya pengobatan dengan bahan alami jarang sekali bahkan nyaris tidak pernah memberikan efek samping.

Cara menghilangkan ketombe secara alami sebenarnya hanya satu tetapi bahan alami yang digunakan menawarkan berbagai macam pilihan. Anda bisa memilih bahan alami apa yang akan Anda gunakan untuk membersihkan ketombe dari kulit kepala Anda. Cara yang dilakukan pada setiap bahan alami tersebut tidak jauh berbeda. Anda disarankan memilih bahan alami yang cocok untuk kulit kepala Anda.
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Ilustrasi Rambut yang Berketombe
Berikut ini beberapa bahan alami yang direkomendasikan beserta cara menghilangkan ketombe secara alami.

 1.     Membersihkan ketombe menggunakan minyak kelapa
Minyak kelapa diakui mengandung serat dan vitamin E yang sangat baik untuk kulit kepala serta asam lemak yang terbukti mampu menghilangkan ketombe. Cara membersihkannya adalah dengan memijat kepala menggunakan minyak kelapa lalu tutup kepala menggunakan handuk hangat, diamkan beberapa menit sebelum dibilas.
2.       Membersihkan ketombe menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya sudah sangat terkenal mampu mengatasi berbagai masalah pada rambut, termasuk ketombe. Cara membersihkannya adalah dengan menumbuk lidah buaya hingga halus kemudian oles dan pijat pada kepala Anda hingga terasa meresap pada kulit kepala, diamkan beberapa menit sebelum dibersihkan.
3.       Membersihkan ketombe menggunakan Jeruk nipis dan Lemon
Jeruk nipis selain berkhasiat untuk menyehatkan rambut juga disebut-sebut mampu membersihkan kulit kepala dari ketombe. Cara membersihkannya adalah dengan mengusap dua sendok teh air jeruk nipis pada kepala, lalu pijat. Kemudian siram rambut dengan segelas air yang sudah dicampur satu sendok teh perasan lemon pada kepala, diamkan beberapa menit sebelum dibersihkan.
4.      Membersihkan ketombe menggunakan cuka putih
Cuka putih dikenal mampu membersihkan ketombe. Cara membersihkannya adalah dengan mencampur secangkir cuka dengan secangkir air, kemudian gunakan air tersebut untuk memijat kepala hingga terasa meresap pada kulit kepala, diamkan beberapa menit sebelum dibersihkan.
Nah itulah tadi keempat bahan alami dan 4 bahan Alami menghilangkan ketombe dengan cepat. Jika kulit kepala Anda berketombe, segera bersihkan dan hilangkan ketombe menggunakan salah satu dari bahan alami yang direkomendasikan di atas. Ketombe tidak baik jika didiamkan dan tidak segera dihilangkan. Hal tersebut akan membuat kulit kepala serta rambut menjadi tidak indah lagi.

Terima kasih atas kunjungannya kunjung semoga dengan bahan alami diatas ketombe pada rambut anda dapat teratasi dengan cepat.

Baca juga : 15 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Comments
0 Comments

Google+ Followers