Home » , » 4 Cara Menghilangkan Kantung Mata

4 Cara Menghilangkan Kantung Mata

kukejar.com - Kantung mata merupakan salah satu masalah yang sangat mempengaruhi penampilan. Banyak orang yang mencari cara menghilangkan kantung mata agar mata tidak terlihat berkantung sehingga mengganggu penampilan, terutama wajah. Kantung mata biasanya terjadi karena kurang tidur. Orang yang memiliki mata berkantung biasanya tidak terlihat fresh dan selalu terlihat lemas. Oleh karenanya, tentu saja kantung mata perlu untuk diatasi meskipun Anda termasuk orang yang selalu kurang tidur.
Cara Menghilangkan Kantung Mata
Ilustrasi menghilangkan lingkaran hitam di mata
Cara menghilangkan kantung mata tentu saja dicari banyak orang terutama orang-orang yang sering lembur atau insomnia. Apalagi jika seseorang yang memiliki mata berkantung adalah orang yang sangat memperhatikan penampilan. Hal ini biasanya terjadi akibat kurang atau sulit tidur, alergi, kelelahan, faktor penuaan, dan faktor-faktor lain yang sejenisnya. Kantung mata akan benar-benar sangat mengganggu. Selain membuat wajah terlihat lelah atau letih, wajah juga terlihat lebih kusam jika Anda memiliki kantung mata.

Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan kantung mata atau mata panda.

1. Mengompres mata dengan es batu
Kantong mata yang ringan bisa diatasi dengan mengompres mata dengan es batu. Hal ini akan membuat mata menjadi lebih segar dan wajah terlihat lebih fresh.

2. Mengkompres mata dengan irisan Mentimun
Cara ini juga bisa dilakukan dengan mengiris tipis mentimun lalu letakkan timun pada kedua mata, diamkan beberapa menit. Mentimun diakui berfungsi sebagai astrigent yang dapat melancarkan peredaran darah.

3. Mengkompres mata dengan parutan Bengkoang
Bengkaoang diakui memiliki kandungan vitamin B1 dan C. Air Bengkoang juga diakui bisa menyegarkan kulit. Lakukan cara ini dengan terlebih dahulu memarut bengkoang dan jadikan masker, kemudian kompreskan pada bagian mata.

4. Mengkompres mata dengan kantung teh celup bekas
Cara ini juga termasuk cara yang efektif untuk dilakukan. Teh hijau yang terkandung di dalam kantung teh ternyata memiliki khasiat yang sangat baik untuk bisa menghilangkan kantung pada mata.
Nah, keempat cara tersebut merupakan cara menghilangkan kantung mata atau lingkaran hitam di matayang mudah untuk dilakukan. Jika Anda memiliki masalah dengan kantung mata segera lakukan salah satu cara yang direkomendasikan di atas. Jika tidak segera di atas, kantung mata akan sangat mengganggu penampilan. Mulailah dari sekarang untuk peduli pada penampilan, salah satunya dengan segera mengatasi kantung mata jika kantung mata mulai timbul pada mata Anda.

Baca juga : 10 Cara Agar Kulit Wajah Putih Berseri

Comments
0 Comments

Google+ Followers