Home » , » 4 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat

4 Cara Menghilangkan Stres Tanpa Obat

kukejar.com - Stres merupakan keadaan dimana seseorang mengalami rasa tertekan yang sangat hebat pada jiwanya. Stres dapat datang pada siapa saja tidak mengenal umur dan jenis kelamin. Semakin banyak beban fikiran dan juga masalah yang dihadapi tingkat stres seseorang akan semakin tinggi. Jika tingkat stres sudah terlalu tinggi, inilah yang sangat berbahaya. Nah dalam tulisan kali ini kan dibahas mengenai cara menghilangkan stres tanpa obat. Sebenarnya untuk menghilangkan stres tidak harus dengan menggunakan obat penenang tapi dapat dilakukan secara alami tanpa obat. Obat penenang digunakan jika tingkat stres pada orang sudah sangat tinggi dan dapat menyebabkan sakit jiwa.
Cara Menghilangkan Stres
Ilustrasi mengalami stres
Cara menghilangkan stres yang paling ampuh adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan juga menjaga kesehatan jiwa. Ada berbagai cara agar hidup ini selalu bahagia dan juga terhindar dari stres. Cara-cara tersebut tidak perlu menggunakan obat ataupun bantuan bahan kimia lainnya. Semua cara ini ada dalam diri Anda dan juga hubungan sosial keseharian Anda. Adapun cara-cara tersebut adalah sebagai berikut.

1. Berfikiran positif
Berfikiran positif merupakan cara yang paling efektif untuk menghilangkan stres. Hadapi semua masalah dengan fikiran yang positif dan lapang dada. Pandanglah masalah yang Anda hadapi dengan positif. Tanamkan pada diri Anda bahwa masalah yang Anda hadapi dapat Anda selesaikan dengan baik.

2. Bersyukur
Bersyukur adalah salah satu cara menghilangkan stres yang efektif. Dengan bersyukur Anda akan selalu merasa cukup dan tidak mengalami tekanan yang berarti. Bersyukur dapat membuat hati tenang dan damai, semua masalah akan dapat dihadapi dengan selalu bersyukur.

3. Tertawa
Tertawa adalah salah satu cara untuk menghilangkan stres. Dengan tertawa hati akan senang dan bahagia. Orang yang jarang tertawa tingkat stresnya lebih tinggi. Dengan tertawa juga dapat mengurangi beban dalam fikiran Anda.

4. Sharing dengan teman
Banyak orang yang belum menyadari bahwa dengan mengobrol dengan teman dapat mengurangi stres. Sharing atau berbagi cerita dengan teman dekat akan mengurangi beban fikiran Anda. Anda dapat meluapkan semua isi hati Anda pada orang yang Anda percaya.

Cara menghilangkan stresyang diuraikan diatas juga dapat sekaligus untuk mencegah stres. Cara-cara diatas juga sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan stres ringan maupun mengurangi stres berat. Jika yang sudah mengalami stres berat dan jiwanya sedikit terganggu ada baiknya jika melakukan terapi dengan bantuan dokter spesialis kejiwaan agar stres yang diderita tidak berkepanjangan.

Comments
0 Comments

Google+ Followers