Home » , , » 5 Bahan dan Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

5 Bahan dan Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

kukejar.com - Kata siapa jerawat hanya muncul pada wajah? Jerawat juga terkadang muncul di punggung dan itu sangat mengganggu sama seperti mengganggunya jerawat pada wajah. Oleh karenanya sangat dibutuhkan cara menghilangkan jerawat di punggung tersebut. Sungguh tidak indah jika di punggung terdapat jerawat yang merusak penampilan serta menimbulkan nyeri atau gatal, bukan? Oleh karenanya, mulailah untuk menghindari jerawat di punggung tersebut sebelum Anda merasakannya.
Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung
Ilustrasi jerawat di punggung
Cara menghilangkan jerawat di punggung bisa ditempuh dengan dua cara, yaitu dengan cara tradisional dan dengan pengobatan menggunakan obat luar. Cara tradisional yang efektif untuk menghilangkan jerawat di punggung yaitu dengan menggosok punggung dengan beberapa bahan alami yang bisa Anda pilih sendiri. Adapun pilihan bahan alami tersebut, yaitu, lemon, tomat, kulit jeruk, dan/atau putih telur.
Sedangkan cara menghilangkan jerawat di punggung menggunakan obat luar, Anda bisa mencari dan melakukan obat serta cara menghilangkannya seperti berikut:
        
1. Menggunakan sabun khusus jerawat
Gosoklah bagian punggung menggunakan sabun khusus jerawat. Sabun khusus jerawat tersebut akan membantu Anda mencegah bakteri penyebab jerawat semakin menjalar dan semakin memperparah jerawat yang ada pada punggung Anda.

2. Menggunakan Salicylic Acid
Menggunakan Salicylic Acid cukup pada bagian punggung yang terkena jerawat saja. Salicylic Acid ini berfungsi untuk memudarkan bekas jerawat yang lambat laun akan hilang.

3. Mengoleskan Body Lotion
Menggoleskan body lotion di punggung akan membantu kulit menjadi dan tetap lembab.

4. Menghindari bedak tabur
Bedak tabur umumnya kurang dapat meresap dengan baik, bahkan akan membuat bakteri menjadi menumpuk. Oleh karenanya, sangat disarankan untuk menghindari bedak tabur.

5. Menggunakan obat jerawat
Menggunakan obat jerawat yang memiliki kandungan Benzoyl Peroxide juga merupakan cara yang efektif untuk membantu mengeringkan jerawat.
Kelima bahan dan cara menghilangkan jerawat di punggung tersebut merupakan cara yang bisa dilakukan dengan bantuan obat luar. Anda bisa memilih salah satunya, baik untuk pencegahan maupun pengobatan. Akan tetapi untuk pengobatan mungkin pengaruhnya tidak berdampak langsung, bahkan mungkin lama. Menggunakan cara tradisional juga disarankan. Hal tersebut mengingat bahan alami yang dibutuhkan cara tradisional tidak sulit ditemukan.


Comments
0 Comments

Google+ Followers