Home » , » 5 Cara Menghilangkan Bau Kaki

5 Cara Menghilangkan Bau Kaki

kukejar.com - Bau kaki merupakan masalah yang seringkali muncul samadengan masalah bau badan. Bau kaki tentu saja sangat berpengaruh pada penilaian orang terhadap diri kita sebab sangat terkait dengan kebersihan terhadap diri sendiri. Banyak orang yang kemudian mencari tahu cara menghilangkan bau kaki karena bau tidak sedap tersebut tidak hanya mengganggu diri sendiri tetapi terkadang mengganggu orang lain. Oleh karenanya kemudian kebersihan kaki menjadi sangat penting untuk diperhatikan.
Cara Menghilangkan Bau Kaki
Ilustrasi Kaki yang memiliki bau yang busuk
Bau tidak sedap yang muncul dari kaki atau kaos kaki atau sepatu memang sangat mengganggu. Penyebab bau tidak sedap ini bermacam-macam. Sayangnya, tidak semua sadar akan buruknya bau ini. Terkadang hanya segelintir orang saja yang sadar dan kemudian mencari tahu berbagai tips atau cara menghilangkan bau kaki. Hal tersebut karena orang itu tentunya sangat menyadari efek atau akibat yang akan terjadi jika kaki memiliki bau yang tidak sedap.

Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan bau kaki. Perlulah kiranya untuk diperhatikan agar membantu Anda menghindari atau mengatasi masalah bau tidak sedap pada kaki.

1. Cuci kaki
Mencuci kaki secara teratur dan menggunakan sabun anti bakteri merupakan cara pertama dan utama yang harus dilakukan. Selain rajin mencuci kaki dengan sabun aktibakteri, disarankan juga setiap seminggu maksimal 2x merendam kaki dengan air hangat. Hal ini nyatanya sangat efektif untuk menghindari bau tidak sedap pada kaki.

2. Gunakan kaos kaki bersih
Gunakanlah kaos kaki yang masih bersih dan segera ganti kaos kaki jika kaos kaki sudah tampak kotor. Kaos kaki yang kotor tersebut merupakan salah satu faktor terjadinya bau tidak sedap pada kaki.

3. Menggunakan deodorizer
Seringlah untuk menyemprot sepatu dengan deodorizer. Meskipun tidak secara tuntas menghilangkan bau, tetapi dengan menyemprotkan deodorizer pada sepatu bisa meminimalisir bau pada kaki.

4. Menaburkan Baking soda
Baking soda disebut-sebut sangat efektif untuk menyerap bau tidak sedap. Taburkanlah baking soda pada masing-masing sepatu untuk meminimalisir bau tidak sedap pada kaki. Selain itu fungsi baking soda juga menjaga kaki tetap kering ketika beraktivitas.

5. Membasuh kaki dengan air teh
Cara ini cukup efektif agar kaki tidak memproduksi terlalu banyak keringat meskipun melakukan banyak aktivitas.
Kelima cara menghilangkan bau kaki di atas merupakan cara yang sama sekali tidak sulit untuk dilakukan. Bahan yang dibutuhkan pun bukan bahan yang sulit dicari. Oleh karenanya tidak ada lagi alasan untuk tidak memperhatikan penampilan. Malulah pada orang-orang di sekitar Anda jika Anda memiliki bau yang tidak sedap pada salah satu bagian tubuh Anda.

Comments
0 Comments

Google+ Followers