Home » , , » 5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu

5 Cara Menghilangkan Jerawat Batu

kukejar.com - Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang tidak pada umumnya. Bentuk jerawat ini renyul-renyul besar, keras, dan lama kempisnya, bahkan jerawat jenis ini jika sudah kempis akan meninggalkan bekas yang tidak akan hilang. Hal ini tentu saja sangat mengganggu penampilan, sehingga tidak heran jika kemudian banyak orang, terutama wanita mencari tahu cara menghilangkan jerawat batu. Hal tersebut karena memiliki jerawat batu pada wajah akan membuat seseorang merasa tidak percaya diri.
cara Menghilangkan Jerawat Batu
Ilustrasi Wajah yang bersih dari jerawat batu
Cara menghilangkan jerawat batu kemudian menjadi hal yang sangat penting. Hal tersebut bukan karena menyangkut penampilan saja, melainkan ternyata jerawat batu juga dapat menyebabkan peradangan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi seseorang rentan terkena jerawat batu. Beberapa faktor tersebut, di antaranya: faktor keturunan, penggunaan kosmetik dengan bahan dasar minyak, ketidakseimbangan hormon, stress, debu dan polusi, obat-obatan tertentu, dan diet berlebih.

Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan jerawat batu yang disarankan. Cara-cara di bawah ini bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa bahan dasar alami yang tentunya tidak akan memberikan efek samping.

1. Membersihkan dengan lidah buaya
Membersihkan wajah terutama bagian yang terkena jerawat batu menggunakan daging lidah buaya diakui merupakan cara yang efektif. Hal tersebut bisa dinilai efektif jika digunakan secara rutin dan teratur karena lidah buaya bisa membuat jerawat batu mengering dan mengelupas dengan sendirinya.

2. Membersihkan dengan kentang
Kentang diakui mengandung alkali yang berfungsi untuk membantu memecahkan jerawat batu yang tersumbat oleh pori-pori. Di dalam pori-pori tersebut tercampur kotoran dengan minyak. Hal tersebut kemudian menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat batu.

3. Membersihkan dengan telur dan madu
Putih telur yang dicampurkan dengan madu akan membantu Anda untuk menghilangkan bekas segala jenis jerawat.

4. Membersihkan dengan jeruk dan kunyit
Menumbuk kunyit sehingga terbentuk seperti jel dan mencampurkannya dengan air jeruk diakui sangat efektif untuk mengurangi iritasi pada kulit dan peradangan.

5. Membersihkan dengan soda
Baking soda diakui dapat menyerap minyak berlebih pada kulit dan mengurangi bakteri pada jerawat batu. Sehingga membersihkan wajah dengan menggunakan soda merupakan salah satu cara yang juga efektif.
Kelima cara menghilangkan jerawat batu dengan bahan-bahan yang berbeda tersebut bisa segera dipraktekkan. Cepat atau lambat jerawat akan menghilang jika Anda sesegera mungkin melakukan salah satu dari cara yang direkomendasikan di atas. Jangan anggap sepele jerawat batu. Hal tersebut karena jerawat batu mampu menghilangkan kepercayaan diri seseorang, terutama wanita.
Baca juga : 10 Cara Alami Hilangkan Komedo dengan Cepat

Comments
0 Comments

Google+ Followers