Home » , » 5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut

kukejar.com - Kepala yang seringkali gatal merupakan salah satu masalah dan ancaman bagi sebagian orang. Hal tersebut karena rambut seringkali diibaratkan dengan sebuah mahkota dan anggota tubuh yang paling berharga. Jika di dalam rambut tersebut terdapat kutu, maka itulah ancaman terbesar bagi mereka. Cara menghilangkan kutu rambut kemudian banyak dicari orang. Hal tersebut karena orang tentunya tidak ingin binatang kecil yang bersarang di rambut tersebut meresahkan mereka.
Kutu Rambut
Iustrasi kutu rambut
Cara menghilangkan kutu rambut sebenarnya mudah saja. Akan tetapi yang menjadi masalah justru kemalasan dari diri orang-orang itu sendiri. Kutu rambut biasanya bersarang di rambut karena beberapa faktor. Beberapa faktor tersebut, di antaranya: ketidak rajinan seseorang tersebut dalam mengurus rambut, jarang keramas, dan atau sering tidur bersama dengan orang lain yang memiliki kutu di rambutnya.

Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan kutu rambut. Cara-cara yang akan diuraikan ini merupakan cara yang tidak sulit digunakan.

1. Mengoleskan sari bawang merah pada rambut
Bawang merah diakui memiliki aroma yang sangat menyengat. Aroma dari bawang merah tersebut tidak disukai oleh kutu rambut. Bahkan terkadang terdapat kutu rambut yang mati akibat membaui bawang merah yang dioleskan ke kepala tersebut.

2. Mengoleskan minyak kelapa pada rambut
Minyak kelapa diakui dapat membuat kutu menjadi dehidrasi. Oleh karenanya, jika Anda menggunakan cara ini secara rutin dan teratur, tidak lama kemudian kutu yang ada di rambut Anda akan mati karena dehidrasi.

3. Mengoleskan cuka putih pada rambut
Cuka putih sangat berfungsi untuk mensterilkan kepala atau rambut dari sisa-sisa telur rambut yang ada di kepala.

4. Menyisir rambut menggunakan sisir kutu rambut
Melakukan aktivitas ini memang merupakan cara yang efektif untuk menangkap kutu yang bersarang di rambut.

5. Memangkas rambut
Ini merupakan cara instan yang akan menghilangkan kutu rambut tanpa sisa dan dengan waktu yang sangat cepat. Memangkas rambut hingga habis tentu saja sama dengan membuang semua rambut beserta ‘isi’nya.

Kelima cara menghilangkan kutu rambut di atas merupakan cara yang sama tetapi dengan bahan yang berbeda. Anda bisa memilih salah satu cara yang sekiranya bisa membuat Anda dan kepala Anda nyaman. Kelima barang tersebut bukan merupakan barang atau bahan yang sulit ditemukan. Segeralah untuk melakukan cara-cara tersebut jika sudah merasa ada kutu pada rambut Anda.

Baca juga : 4 Cara Alami Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Comments
0 Comments

Google+ Followers