Home » » 6 Cara Alami Mengobati Batuk Kering dan Berdahak

6 Cara Alami Mengobati Batuk Kering dan Berdahak

kukejar.com - Ada banyak penyakit yang dapat menjangkit seseorang yang sedang mengalami penurunan kekebalan tubuh atau yang sering dikenal dengan sistem imun. Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa sistem imun merupakan tembok yang berfungsi untuk menghalau benda asing atau virus yang masuk kedalam tubuh, apabila tembok tersebut tidak kuat menahan serangan virus maka tubuh akan meresponnya secara negatif. Penyakit batuk kering juga merupakan penyakit yang disebabkan oleh sistem imun yang rapuh, oleh karena itu harus mengetahui cara mengobati batuk kering yang tepat.

batuk kering
Ilustrasi batuk berdahak


Batuk kering tergolong penyakit yang membuat jengkel penderitanya, karena dampak yang ditimbulkan bisa membuat tenggorokan terasa sangat gatal. Bagi yang sedang terserang penyakit batuk kering.

Berikut ini 6 Bahan alami yang dapat mengobati batuk kering dengan cepat.

1. Kayu manis
Kayu manis merupakan tanaman yang dapat dipergunakan sebagai obat alami untuk penyakit batuk kering. Cara pembuatannya sangat sederhana, hanya dengan merebus lima batang kayu manis sampai air rebusan berubah warna, setelah air dingin maka siap untuk diminum.

2. Jeruk nipis
Kandungan zat pada jeruk nipis sangat kaya akan vitamin c yang berfungsi untuk mengembalikan sistem imun pada tubuh. Cara mengkonsumsinya dicampur dengan satu sendok kecap yang dapat langsung diminum.

3. Cuka Apel
Campurkan beberapa sendok cuka apel pada air hangat dan diminum secara pelan-pelan. Cuka apel dipercaya dapat meredakan sakit tenggorokan yang disebabkan oleh batuk kering.

4. Jahe
Rebuslah beberapa potong jahe dan minum selagi air rebusan tersebut hangat. Jahe akan memberikan efek hangat pada tenggorokan.

5. Minum air putih yang hangat
Air putih hangat sangat baik untuk mengurangi rasa gatal ditenggorokan dan lendir yang berada ditenggorokan dapat hilang karena dahak yang sering melecetkan tenggrokan anda.

6. Teh Herbal
Teh herbal dipercaya dapat mencegah terjadinya infeksi dan menghilangkan bakteri pada tenggorokan.

Keenam cara mengobati batuk kering di atas menggunakan bahan dasar alami yang telah disediakan oleh alam, sehingga tidak akan memberikan efek samping apalagi memperparah penyakit batuk.

Kandungan vitamin dan zat lainnya yang terkandung dari keenam cara mengobati batuk kering di atas telah terbukti ampuh untuk mengobati batuk kering. Cara penyembuhannya tidak merepotkan dan rasanya enak, sehingga bisa dilakukan dirumah. Dengan mengikuti semua langkah di atas penyakit batuk kering yang sangat mengganggu akan segera sembuh.


Comments
0 Comments

Google+ Followers