Home » , » 6 Cara Alami Mengobati Bisul yang Mudah dan Manjur

6 Cara Alami Mengobati Bisul yang Mudah dan Manjur

kukejar.com - Bisul adalah penyakit yang tidak menyenangkan. Karena bisul juga dapat mengakibatkan nyeri. Banyak sekali orang yang mengeluh tidak nyaman jika terkena penyakit ini. Hal yang harus Anda ketahui adalah cara mengobati bisul secara alami. Cara tersebut sangat efektif dan sudah banyak digunakan. Bahkan banyak orang yang merasa puas dengan manfaat dari bahan alami tersebut. 
Ilustrasi mengalami bisul dibagian betis
Di bawah ini akan dijelaskan 6 cara mengobati bisul yang alami, mudah dan murah untuk Anda.

1. Bawang Putih
Cara mengobati bisul dengan menggunakan bawang putih cukup mudah untuk Anda lakukan. Bahan yang Anda butuhkan adalah bawang putih dan juga sedikit garam. Anda cukup menghaluskan kedua bahan tersebut. Jika kedua bahan tersebut sudah halus, Anda bisa menempelkannya pada bisul Anda. Lakukan ritual ini dengan intensitas yang sering, dalam beberapa jam bisul Anda akan mulai mengecil.

2. Daun Singkong
Cara mengobati bisul dengan menggunakan daun singkong memang sudah dipercaya sejak zaman dahulu. Yang Anda butuhkan adalah daun singkong yang sudah tua. Setelah itu Anda dapat merebus daun singkong tersebut. Gunakan rebusan daun singkong yang masih hangat untuk ditempel pada bisul Anda. Diamkan dalam beberapa saat dalam sehari bisul Anda akan semakin mengecil.

3. Daun Sirih
Daun sirih memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat daun sirih adalah untuk menyembuhkan bisul. Tips mengobati bisul dengan menggunakan daun sirih cukup mudah. Anda cukup menyiapkan beberapa lembar daun sirih dan setelah itu haluskan daun sirih tersebut. Gunakan daun sirih tersebut untuk bisul Anda. Agar lebih maksimal, Anda bisa menggunakan kain untuk membalut bisul Anda dengan ramuan daun sirih tersebut. 

4. Mentimun dan biji pala
Mentimum memiliki kandungan 15 gram kalori per 100 gram jadi kandungan kalorinya sangat sedikit baik untuk mengobati bisul dan sembelit. kulit mentimun terdapat serat makanan yang banyak.

Caranya parut mentimun sampai halus lalu campur dengan biji pala dan bungkus dengan daun pisang setelah itu langsung tempelkan pada bagian tubuh yang terkena bisul terus ikat dengan kain agar tetap menempel. Ganti ramuan 2 kali sehari agar proses penyembuhannya lebih cepat.

5. Daun Ubi Jalar
Cara mengobati bisul dengan daun ubi jalar sangat mudah untuk diterapkan caranya ambil selembar daun ubi jalar dan dekatkan pada api jangan sampai daun terbakar anda hanya membutuhkan daun ubi jalar yang layu karena api.setelah daun layu tempelkan langsung pada bagian yang terkena bisul.

6. Daun Cabe
Pertama yang perlu dilakukan adalah siapkan beberapa lembar daun cabe dan cuci dengan air sampai bersih. Setelah daun cabe bersih tumbuk sampai halus dan teteskan sedikit minyak kelapa lalu aduk sampai merata. setelah ramuan selesai tempelkan pada bisul dan sekitarnya.

Cara mengobati bisul yang disebutkan di atas memang sudah teruji. Anda bisa membuktikan keampuhan obat alami tersebut, dengan menggunakan obat yang alami tersebut, bisul Anda dapat sembuh dengan cepat tanpa adanya efek samping pada kulit anda. Hal ini sangat berbeda jika Anda memilih menggunakan bahan kimia untuk obat bisul Anda. Dimana obat kimia yang ada sekarang ini kadang tidak ramah untuk tubuh dan kulit Anda.


Comments
0 Comments

Google+ Followers