Home » , » Cara Cepat Menghilangkan Uban Secara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Uban Secara Alami

kukejar.com - Salah satu masalah dengan bertambahnya umur adalah uban. Rambut putih yang tumbuh dikulit kepala ini seringkali mengganggu penampilan Anda. Apalagi jika uban tumbuh pada saat umur Anda masih muda. Ada berbagai faktor yang mempengaruhi tumbuhnya uban diantaranya adalah faktor genetik dan seringnya rambut disemir atau diberi warna. Selain itu, stres juga dapat mengakibatkan rambut menjadi beruban. Bagi Anda yang ingin menghilangkan uban ada berbagai cara menghilangkan uban yang ampuh dan efektif.
Cara Menghilangkan Uban
Ilustrasi rambut beruban
Cara menghilangkan uban yang cepat dan ampuh adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Penggunaan obat rambut tidak akan mengatasi masalah uban pada rambut Anda malah dapat mengakibatkan rambut akan semakin beruban. Ada berbagai tanaman yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan uban. Bahan alami yang dapat menghilangkan uban diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kemiri
Kemiri mempunyai kandungan yang sangat baik untuk rambut. Oleh karena itu, kemiri dapat menghilangkan uban pada rambut. Penggunaan kemiri untuk menghilangkan uban cukup mudah yaitu dengan diambil minyaknya. Cukup tumbuk kemiri hingga mengeluarkan minyak, kemudian usapkan minyak tersebut pada rambut sebelum keramas.

2. Daun Rambutan
Masih jarang orang mengetahui bahwa daun rambutan sangat ampuh untuk digunakan sebagai cara menghilangkan uban. Cara menggunakannya juga mudah tinggal blender beberapa lembar daun rambutan kemudian disaring dan air saringannya itu dioleskan pada rambut sambil dipijat kemudian bilas dengan air hangat.

3. Teh Pekat
Teh pekat merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan uban. Teh pekat ini dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan uban yang sudah terlanjur banyak pada rambut. Cara penggunaan teh pekat untuk menghilangkan uban juga cukup mudah yaitu embunkan satu gelas teh pekat yang sudah dicampur garam diluar ruangan selama satu malam. Kemudian pijatkan pada rambut dan biarkan selama satu jam. Bilas dengan air tanpa shampo. Agar cepat hilang lakukan sekali dalam satu minggu.


Selain dengan menggunakan bahan alami, cara menghilangkan uban juga dapat Anda lakukan dengan pola hidup sehat. Dengan pola hidup sehat, maka nutrisi untuk rambut tentunya juga cukup jadi uban lama kelamaan akan semakin berkurang dan bahkan tidak muncul lagi. Hindari juga untuk mewarnai rambut secara berlebihan hal ini malah akan memperparah uban yang ada pada rambut Anda.

Baca juga : 5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Comments
0 Comments

Google+ Followers