Home » , » Cara Menghilangkan Bau Badan yang Kurang Sedap

Cara Menghilangkan Bau Badan yang Kurang Sedap

kukejar.com - Bau badan salah satu masalah yang sering timbul untuk kaum pria. Tidak hanya pria saja terkadang wanita juga mengalami bau badan yang tidak sedap. Bau badan yang tidak sedap ini dapat terjadi karena berbagai faktor salah satunya yaitu bakteri yang bercampur keringat. Selain itu, makanan dan minuman juga dapat mempengaruhi bau badan yang kurang sedap ini. Ada berbagai cara menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan alami yang dapat menghilangkan bu badan yang kurang sedap.
Cara Menghilangkan Bau Badan
Ilustrasi Orang yang memiliki bau badan
Ada berbagai macam bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Bahan alami ini sudah terbukti efektif untuk menghilangkan bau tidak sedap pada badan. Cara menghilangkan bau badan dengan menggunakan bahan alami juga praktis. Selain itu, dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh dan merawat kecantikan kulit. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan tidak sedap adalah:

1. Kemangi
Kemangi biasanya dijadikan sebagai lalapan teman makan sehari-hari. Bau sedap dan wangi di kemangi ini ternyata dapat membantu mengurangi bau badan yang kurang sedap. Mengkonsumsi kemangi secara rutin setiap pagi dan sore dapat menghilangkan bau badan yang kurang sedap.

2. Daun Beluntas
Sama seperti kemangi untuk menghilangkan bau badan dengan daun bluntas cukup dengan mengkonsumsinya sebagai lalapan setiap harinya.

3. Luluran beras
Salah satu cara menghilangkan bau badan yang kurang sedap adalah dengan melakukan lulur dari beras. Luluran beras ini dapat membuat kulit semakin cerah dan bau badan Anda yang kurang sedap dapat teratasi.

4. Jahe
Salah satu jenis rempah ini dapat dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan bau badan caranya yaitu dengan meminum wedang jahe secara teratur agar bau tubuh Anda menjadi wangi.

5. Cengkih
Air rebusan cengkih dapat Anda gunakan untuk mengatasi bau badan yang kurang sedap, untuk menambah cita rasa Anda dapat menambahkan sedikit gula.

Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bau badan juga harus di barengi dengan pola hidup sehat. Hindari makan makanan yang dapat menyebabkan bau badan seperti bawang-bawangan, durian, jengkol, dan pete. Mandi secara teratur dengan menggunakan sabun cair juga dapat mengatasi bau badan yang kurang sedap. Perbanyak konsumsi air putih dan juga sayuran segar akan membantu mengurangi bau badan yang tak sedap. Cara menghilangkan bau badan kurang sedap harus Anda lakukan sendiri.

Baca juga : 5 Cara Menghilangkan Bau Kaki

Comments
0 Comments

Google+ Followers