Home » , » 10 Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning

10 Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning

kukejar.com - Senyum indah mempesona ditambah dengan gigi yang putih dan juga bersih adalah idaman setiap orang, memiliki hal tersebut membuat kita lebih percaya diri untuk bicara kepada orang-orang. Namun untuk memiliki gigi putih dan bersih harus disertai dengan perawatan bahkan harus rela mengeluarkan kocek yang dalam. Padahal hal tersebut bisa diatasi dengan 10 Cara Alami Memutihkan Gigi kuning, cara yag lebih mudah dan simple untuk dilakukan.

Memutihkan Gigi Kuning
Ilustrasi Gigi kuning mejadi putih
Bagaimanapun perawatan gigi harus perlu diperhatikan, karena tidak hanya usia lanjut yang mengalami gigi rontok berwarna kuning, anak-anakpun juga bisa mengalami hal tersebut jika tidak ada penanganan untuk membersihkan gigi secara teratur, paling tidak sikat gigi 3x sehari. Jadi untuk lebih simplenya Segera ketahui 10 Cara Alami Memutihkan Gigi kuning dengan cepat.

 1  Konsumsi wortel, seledri dan apel
Mengkonsumsi ketiga jenis sayuran dan buah tersebut dapat mencegah masalah gigi terutama bau busuk, itu karena produksi air liur kita lebih meningkat akibat noda danefektif yang mulai berkurang. Ketiga makan tersebut juga sangat bermanfaat bagi tubuh terlebih seseorang yang ingin melangsungkan program diet.

 2  Susu
Siapa sih yang mengingkari kenikmatan susu, bahkan susu juga merupakan minuman konsumsi semua usia, itu karena manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Susu juga berguna bagi keberlangsungan kesehatan gigi, itu karena kandungan asam laktat yang terdapat didalamnya. Nah,.. asam laktat inilah yang mampu untuk menurunkan risiko datangnya penyakit krusial pada gigi. Jenis asam ini dapat membantu meningkatkan enzim untuk memperkuat email pada gigi. Sehingga membuat gigi tampak lebih putih dan sehat.

 3  Stroberi
Beberapa orang tidak menyangka bahwa menkonsumsi strobery sebagai camilan ternyata dapat membantu menghilangkan warna kuning pada gigi. Itu karena buah kecil dan manis ini memiliki zat sejenis ensim yang biasa disebut malat. Zat ini juga dapat membantu dalam pemutihan gigi secara berkala jika dikonsumsi. Meskipun mengkonsumsi makanan yang manis-manis dapat membuat gigi jadi rusak, namun jika dilakukan secara tratur maka hasil dan manfaatnya juga dapat kita peroleh.

 4  Baking Soda
Memutihkan gigi dengan baking soda memang aneh terdengar. Namun tahukah anda bahwa pasta gigi yang digunakan mengandung soda,.? Itu memang sudah terbukti, dengan menggosok gigi menggunakan pasta maka busa akan menumpuk dengan sendirinya. Baking soda memang efektif digunakan untuk menghilangkan kotoran dan noda pada email gigi. Meskipun diketahui memiliki fungsi tersebut,haruslah kita tetap menjaga asupanagar tidak terlalu berlebihan.

 5  Citrus
Zat citrus yang terdapat pada beberapa buah seperti jeruk dan nanas dapat membantu dalam pembersihan gigi dan gusi. Itu karena hasil air liur yang diperoleh melimpah, air liur inilah yang berkontribusi dalam membersihkan gigi serta menjaga agar tetap putih bersih. Selain itu dapat membuat mulut menjadi segar sehingga menambah percaya diri anda.

 6  Hidrogen peroksida
Hidrogen peroksida yang terdapat dalam pasta gigi atau cairan pencuci mulut merupakan bahan yang paling ampuh untuk membersihkan gigi dan gusi anda. Bahan ini saat efektif digunakan karena memiliki fungsi disinfektan, cara kerja pembersih untuk oksidator dan antibakteri.Hidrogen peroksida juga mampu mencegah bau mulut dan nafas.

 7  Cuka sari apel
Memutihkan dan menjaga kebersihan gigi dengan cara tradisional satu ini dapat dilakukan. Bahan cuka sari apel yang dicampur dengan minyak zaitun extra virgin dapat memberi dampak luar biasa bagi kesehatan gigi dan mulut. Bahan yang telah tercampur dioleskan disikat gigi lalu digunakan, itu bermanfaat meredam gusi membengkak dan dapat memberi nafas segar pada mulut. Solusi yang mempuni dengan cara yang sederhana.

 8  Minyak
Minyak alami juga dapat membersihkan rongga mulut. Cukup dengan satu sendok minyak alami yang digunakan untuk berkumur kemudian dibersihkan dengan air. Cara mudah dan sederhana serta tidak perlu membuang banyak uang.

 9  Daun Salam
Menggunakan daun salam yang dicampur menggunakan kulit jeruk juga dapat dilakukan sebagai solusi menghilangkan kekuningan pada gigi. Cara tersebut sangatlah mudah dan efektif dilakukan oleh siapapun. Cuma dengan mengoleskan campuran pada gigi lalu bilas dengan air bersih.

 10  Baking Soda dan jus lemon
Perpaduan yang paling efektif antara baking soda dan jus lemon dapat terbukti dapat memutihkan gigi anda. Efek dari jus lemon meningkatkan cara kerja untuk pembersihan pada daerah mulut. Namun untuk jangka panjangnya, sebaiknya cara ini digunakan seminggu sekali.

Itulah ke- 10 cara alami memutihkan gigi guning dengan mudah, cara yang cukup mudah dan tidak perlu mengeluarkan kocek yang dalam. Jadi jika ingin memiiki gigi sehat putih bersih, terapkanlah ke-10 cara tersebut.


Comments
0 Comments

Google+ Followers