Home » , , » 10 Cara Ampuh Agar Tetap Awet Muda

10 Cara Ampuh Agar Tetap Awet Muda

kukejar.com - Setiap manusia baik laki-laki maupun perempuan akan memasuki usia lanjut. Usia lanjut tesebut diukur selama beberapa tahun kita hidup. Tubuh yang semakin melonggar, punggung mulai membungkuk dan kulit tidak lagi kencang alias keriput, serta tenaga yang mulai berkurang akan kita alami jika mulai memasuki usia lanjut (Tua). Namun ada beberapa orang yang memiliki usia yang sudah tua namun masih memiliki tubuh yang awet muda. Salah satunya artis mantan pacar Raffi Ahmad. Yaa,.. dia Yuni Sarah, usia yang sudah terbilang memasuki masa tua, namun masih memiliki tubuh sehat bahkan kecantikan yang masih awet muda.

Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang awet muda, tak jarang menempuh cara-cara yang bisa dibilang instan, seperti menkonsumsi obat awet muda ataupun melalui cara operasi plastic. Namun kita tidak akan mengambil risiko yang melahirkan efek samping pada tubuh. Cara tersebut juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dengan 10 Cara Ampuh Agar Tetap Awet Muda yang diperoleh dari berbagai sumber kesehatan menjadi cara yang baik jika ingin memperoleh tubuh yang awet muda meskipun usia sudah tidak dibilang muda lagi.

Awet Muda
Ilustrasi wanita yang terlihat awet muda
Beikut 10 Cara Ampuh Agar Tetap Awet Muda untuk kita terapkan bersama dalam kehidupan sehari-hari.

 1  Pola makan teratur dan sehat
Menerapkan pola hidup sehat bukan lagi menjadi rahasia jika ingin memperoleh tubuh yang awet muda. Dengan jadwal makan yang dilaksanakan secara teratur dapat membuat tubuh menjadi sehat. Mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna merupakan asupan utama bagi tubuh. Menjaga asupan makan secara teratur memang susah dijalani apa lagi diera seperti saat ini yang dimana makanan mudah untuk diperoleh, namun jika dikerjakan dengan tekun, kesehatan tubuh akan menjadi jaminan panjang umur dan awet muda. Sehingga keberlangsungan hidup juga tetap berlangsung. 

 2  Mengurangi memakan makanan yang berminyak dan berlemak
Jenis makanan berminyak dan berlemak seperti gorengan dan daging merupakan kegemaran bagi sebahagian orang. Karena jenis makan tersebut mudah diperoleh. Namun dengan menkonsumsi secara berlebihan dapat membuat tubuh menjadi gemuk dan jauh dari kesan awet muda. Meskipun kedua jenis makan tersebut memang enak dimakan, tapi kita harus berfikir untuk kedepannya. Disarankan untuk mengurangi, bukan berhenti mengkonsumsi.

 3  Menggunakan tabir surya
Menjaga kulit agar tetap kencang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Antara lain dengan menggunakan tabir surya jika hendak berkegiatan dibawah sinar matahari. Karena tak jarang kita mengacuhkan pekatnya sinar matahari yang menyentuh kulit, padahal sinar matahari dapat membuat kulit kita menjadi kering dan kusam. Maka dari itu hindarilah kontak secara langsung dengan matahari karena dengan memiliki kulit yang kencang kita nampak lebih awet muda terlihat.

 4  Meminum air
Air mineral merupakan asupan tubuh yang paling utama, karena tubuh lebih banyak terdiri dari air jadi minumlah 8 gelas atau lebih setiap harinya. Terlebih jika aktifitas berat yang dilakukan setiap hari dapat membuat kita mengalami dehidrasi. Air juga berfungsi mengeluarkan racun dalam tubuh, dengan melalui keringat, kencing ataupun fases.

 5  Tidur cepat dimalam hari
Awet muda juga dapat diperoleh dengan tidur cepat pada malam hari. Hindarilah begadang sebisa mungkin, dengan begadang stamina kita akan berkurang saat pagi hari. Selain itu masa transfuse darah terjadi saat tengah malam pada jam-jam tidur, jadi ketika saat itu terjadi sedangkan kita dalam keadaan tidak tidur, maka yang terjadi ialah ketidak stabilan pada tubuh. Kerugian lainnya saat kita begadang pastinya membuat aktifitas semakin terhalang karena mengalami kantuk dan mata sayup menghitam. 

 6  Olahraga
Olahraga adalah cara yang paling utama untuk memperoleh tubuh awet muda. Jelas, dengan berolahraga teratur membuat tubuh kita semakin bugar dan sehat serta terhindar dari penyakit. Olahraga harus rutin dilakukan agar memperlancar peredaran darah, minimal 3x dalam seminggu. 

 7  Gunakan pelembab
Perawatan kulit juga harus sering dilakukan, paling tidak dengan cara sederhana seperti menggunakan cream pelembab pada malam hari. Kulit sehat dan kencang juga menjadi elemen penting dalam tubuh, jikalau mendamba-dambakan tubuh yang sehat dan awet muda.

 8  Mencuci muka secara rutin dan benar
Wanita yang sering bepergian dengan make up yang masih menempel diwajah baiknya dibersihkan jika hendak tidur. Muka yang rutin dicuci setiap malamnya dapat terhindar dari minyak berlebih yang menimbulkan jerawat pada wajah.

 9  Hindari kopi
Mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat membuat kulit menjadi keriput dan merendahkan daya ingat, itu karena kafein yang terapat didalamnya. Jadi mulailah untuk mengurangi konsumsi kopi anda. Ini demi mewujudkan tubuh sehat awet muda.

 10  Selalu merasa bahagia
Mood yang bahagia juga menjadi salah-satu unsur utama agar tetap terlihat awet muda. Hindarilah stress sebisa mungkin dan jangan banyak pikiran dan perasaan yang tertekan. Carilah aktifitas yang membuat anda merasa bahagia.

Itulah 10 Cara Ampuh Agar Tetap Awet Muda, Jika ingin tetap awet muda dengan cara yang lebih mudah dan menyehatkan, terapkanlan ke-10 cara tersebut. Buat apa mengeluarkan uang banyak jika ada cara sederhana dan lebih ampuh untuk diterapkan. Jadi mulailah dari sekarang menerapkan demi memperoleh tubuh dan wajah yang awet muda.

Lihat juga : 4 Cara Merawat Kulit Wajah yang Baik dan Benar

Comments
0 Comments

Google+ Followers