Home » » 10 Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat

10 Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat

kukejar.com - Sakit kepala merupakan penyakit umum yang di derita oleh banyak orang, Penyakit ini tidak hanya diderita pada usia lanjut, malah hampir semua usi dapat mengalami penyakit tersebut. Selanjutnya banyak hal yang bisa menjadi penyebab sakit kepala. salahsatunya mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan gizi. Selain itu ada juga penyebab yang dialami karena terlalu sering mengkonsumsi kafein, dehidrasi bahkan mengalmi stress yang dialami oleh penderita.

Mengobati Sakit Kepala
Ilustrasi Wanita mengalami sakit kepala atau migrain

 1  Banyak Minum Air Putih
Sesuai dengan kutipan diatas salahsatu penyebab seseorang menderita sakit kepala adalah dehedrasi atau kekurangan cairan. Dehidrasi yang dialami dapat dicegah dengan meminum air putih, minuman yang di konsumsi ialah air putih atau air mineral sebagai asupan tubuh yang paling utama. yang diterima oleh tubuh. Maka dari itu perlu dilaksanakan secara rutin, Minimal 8 sampai 10 gelas perhari.

 2  Mengkonsumsi Kentang
Sakit kepala juga dapat disebabkan oleh hilangnya elektrolit seperti kalium dalam tubuh. Maka dari itu untuk mengatasinya tentu kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium yaitu kentang. Sebaiknya kentang yang akan dikonsumsi bukan dengan cara dibakar, melainkan direbus. Guna tidak mengurangi kalium yang ada pada kentang tersebut.

 3  Sering Makan Pisang
Buah pisang merupakan buah yang kaya akan manfaat. Selain itu kaya akan potasium dan magnesium yang dapat membantu meringankan migrain. Dengan khasiat yang demikian, perlu untuk mengkonsumsi buah pisang saat mengalami sakit kepala.

 4  Kompres Kepala dengan Es Batu
Es batu juga bermanfaat untuk meringankan sakit kepala dan demam dengan cara mengkomreskan pada bagian dahi. Karena es batu bisa menyebabkan rasa kaku atau mati rasa pada bagian tubuh yang di sentuh dengan es batu.

 5  Memakan dan Meminum yang Mengandung Mint
Cara seperti ini dapa digunakan bagi penderita sakit kepala yang awalnya dipicu oleh penyakit maag. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung mint dapat menyegarkan tubuh secara menyeluruh, sehingga mengurangi rasa sakit kepala.

 6  Konsumsi Vitamin E dan Makanan Bermagnesium
Kandungan vitamin E dapat membantu menormalkan estrgen, sehingga dapat mencegah migrain. Selain berbagai macam biji-bijian yang mengandung magnesium seperti biji wijen, minyak zaitun, gandum dan kentang manis juga dapat mencegah sakit kepala.

 7  Mengkonsumsi Ikan
Mengkonsumsi ikan juga bisa mencegah terjadinya sakit kepala. Ikan yang dianjurkan seperti salmon dan tuna yang banyak mengandung omega - 3 dan lemak esensial yang dapat mencegah peradangan yang dapat menimbulkan migrain.

 8  Merengkangkan Otot dengan Streching
Streching merupakan perenggangan fungsi otot. Otot yang tegang dapat menimbulkan potensi sakit kepala, jadi jika anda mengalami sakit kepala cobalah untuk melakukan streching, senam ataupun yoga untuk mengobati sakit kepala dengan cepat.

 9  Tidur Secara Teratur
Tidur dengan tidak teratur juga dapat menyebabkan sakit kepala, makan dari itu sebaiknya kita tidur secara teratur 7 sampai 8 jam/hari.

 10  Hindari Stress Berat dan Ringan
Tak jarang sakit kepala yang banyak menyerang sebagian orang disebabkan dengan stress atau fikiran yang banyak. Otot dan saraf dikepala mengalami ketegangan saat kita mengalami stress, yang bisa menimbulkan sakit kepala. Jadi perlu kita untuk menghindari sakit kepala akibat stress dengan melakukan rutinitas berbaur refresing, santai.

Terima kasih telah membaca 10 cara ampuh mengobati sakit kepala. Semoga dengan tips diatas dapat diperaktekkan dan sakit kepala anda dapat hilang dengan cepat.

Comments
0 Comments

Google+ Followers