Home » , » 10 Makanan yang Baik Membakar Lemak

10 Makanan yang Baik Membakar Lemak

kukejar.com - Menonjolkan gaya hidup dengan tubuh langsing dan sehat sangat diidam-idamkan oleh setiap orang, terutama wanita. Dengan berpenampilan langsing, wanita biasanya lebih percaya diri untuk menebar lekukan tubuh yang menjadi daya tarik tersendiri. Berbeda ketika kita mengalami kegemukan yang terjadi akibat lemak yang menumpuk, percaya diri akan hilang. Maka dari itu perlula untuk mengetahui 10 makanan yang baik membakar lemak ketika mengalami kegemukan yang berlebihan. Karena pola gaya hidup yang serba modern seperti saat ini membuat beberapa orang cendrung melupakan hal-hal penting bagi kesehatan tubuh seperti olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

Namun kebiasaan buruk yang lebih diprioritaskan seperti mengkonsumsi makanan siap saji yang mengandung lemak lebih sering dilakukan, padahal mengkonsumsi makanan yang berminyak dapat membahayakan tubuh karena jumlah lemak dalam tubuh akan terakumulasi dan menumpuk, serta dapat menimbulkan kegemukan.

Makanan Membakar Lemak
Ilustrasi wanita mengatasi kegemukan atau lemak dengan sayuran
Berikut 10 Makanan yang Baik Membakar Lemak, makanan-makanan tersebut telah dipercaya mampu membakar lemak menumpuk pada tubuh. Sehingga memungkinkan untuk memperoleh tubuh yang lebih ideal.

 1  Jamur 
Menurunkan kadar kolesterol darah, mencegah kanker prostat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengandung selenium yang berguna untuk kesehatan tulang, serta mampu menurunkan berat badan karena mengandung nutrisi, mineral, antioksidan dan vitamin. Berikut beberapa manfaat yang terkandung dalam jamur. Manfaat tersebut dapat kita peroleh jika rutin menkonsumsi jamur, baik itu dimakan dalam bentuk sayuran ataupun cemilan. Jamur yang paling baik untuk dikonsumsi karena banyak mengandung manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh ialah jamur tiram.

 2  Cabai Merah 
Menggunakan cabai sebagai makanan penurun lemak cukup mengherankan, karena sebahagian orang Asia apa lagi orang Indonesia menkonsumsi cabai sebagai bahan penambah nafsu makan. Namun berbeda dengan apa yang terjadi dengan orang barat yang cenderung menggunakan cabai sebagai salah satu makanan yang dapat menurunkan lemak pada tubuh. Karena cabai mengandung capcaisin atau pemicu rasa pedas yang dapat menurunkan selera makan dan jumlah makan keesokan harinya serta mampu menghilangkan cadangan lemak yang ada. Jadi mengkonsumsi cabai juga dapat digunakan untuk menurunkan jumlah lemak yang berlebihan.

 3  Sayuran 
Brokoli, Bayam, Asparagus dan Tomat, sayuran yang cocok untuk dikonsumsi bagi penderita kegemukan. Sayuran tersebut dapat digunakan sebagai pembakar lemak karena banyak mengandung serat dan antioksida yang baik untuk metabolisme tubuh. Selain itu, sayuran menyediakan nutrisi penting bagi tubuh, seperti Kalsium, Magnesium, Protein, Zat besi, Kalium, Vitamin C, Vitamin A dan Vitamin B. Maka dari itu mulailah untuk rutin mengkonsumsi sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan.

 4  Buah 
Buah menjadi makanan ampuh untuk menurunkan lemak. Buah juga dapat dikonsumsi bagi orang yang ingin melangsungkan diet. Beberapa buah yang bisa dikunsumsi untuk pembakaran lemak seperti Jeruk, Anggur, Pisang dan Apel. Buah-buahan tersebut memiliki nutrisi yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh.

 5  Beras Merah 
Menkonsumsi beras merah dapat membantu menurunkan lemak yang berlebih dalam tubuh, karena beras merah menganduk kadar lemak yang rendah dan mampu menurunkan kadar gula berlebih dalam tubuh. Berbeda dengan beras putih yang menjadi asupan utama oleh kebanyakan orang, karena nasi dari beras putih mengandung kadar lemak yang tinggi, sehingga memungkinkan kita untuk mengalami kegemukan jika terlalu sering menkonsumsi secara berlebihan. Jadi mulailah menerapkan pola hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi nasi dari beras merah.

 6  Ubi Jalar 
Makanan selanjutnya yang baik untuk dikonsumsi demi mencegah timbulnya lemak berlebihan adalah Ubi jalar. Orang-orang dulu sebelum mengenal makanan pokok nasi, malah menkonsumsi ubi jalar sebagai makanan utama sehari-hari, alhasil mereka tidak gampang terserang penyakit. Nasi yang saat ini digunakan sebagai makanan pokok, ternyata mengandung kadar lemak yang tinggi. Sehingga disarankan bagi orang yang akan diet untuk mengganti nasi menjadi ubi jalar sebagai makanan pokok sehari-hari. Jika dikonsumsi, Ubi jalar dapat memberi efek mengenyangkan lebih lama.

 7  Biji dan kacang-kacangan 
Biji dan kacang merupakan pilihan yang ideal untuk mengatasi lemak yang menumpuk dalam tubuh. Protein dan serat rendah yang terdapat pada biji dan kacangan bisa membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh. Sehingga proses pencernaan menjadi lancar dan membuat tubuh menjadi langsing.

 8  Telur 
Berbagai macam olahan telur yang sering dibuat oleh ibu rumah tangga ternyata memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Telur yang sudah menjadi makanan pokok dan dapat diolah dengan begitu mudah, mengandung kandungan vitamin B12 yang mampu membakar lemak pada tubuh. Selain itu telur juga mengandung protein yang tinggi sebagai energi dalam tubuh jika dikonsumsi.

 9  Oatmeal 
Makanan yang dapat dihidangkan dengan cepat dan memberi efek kekenyangan yang lama ialah oatmil. Protein dan serat yang terkandung didalamnya membuat oatmeal menjadi makanan yang wajib dikonsumsi bagi seseorang yang sedang melangsungkan program diet. Oatmeal sangat baik dikonsumsi pada saat sarapan pagi.

 10  Teh Hijau 
Menikmati teh dipagi hari merupakan kebiasaan orang Indonesia. Taukah kalin kalau kebiasaan tersebut juga dilaksanakan oleh Negara maju Jepang. Yang membedakan bahwa teh yang dikonsumsi orang jepang ialah teh hijau. Teh khas yang bermanfaat untuk menjaga tubuh dan dapat melenturkan lemak. Teh hijau biasanya dikonsumsi pada saat bersantai dipagi dan sore hari. Mari mencoba.

Demikian 10 Makanan yang Baik Membakar Lemak yang dapat dikonsumsi bagi orang yang mengidam-idamkan tubuh yang ideal dan sehat. Ke-10 makanan tersebut harus rutin dikonsumsi, namun diselingi dengan olahraga yang cukup dan tidur yang teratur. Berikut pola hidup yang sehat. Bagaimanapun kesahatan adalah harta yang paling berharga. Maka dari itu jagalah tubuhmu dengan lebih baik.

Comments
0 Comments

Google+ Followers