Home » , » 3 Cara Mengatasi Kulit Berminyak Ala Tradisional

3 Cara Mengatasi Kulit Berminyak Ala Tradisional

kukejar.com - Melakukan banyak aktivitas diluar ruangan pada siang hari tentunya merupakan masalah yang sangat besar bagi kesehatan kulit. Masalah yang timbul akibat menjalani aktivitas pada siang hari ialah kulit berminyak. Hal ini sebenarnya merupakan hal wajar yang terjadi pada kulit, karena kulit yang lebih sering terkena pancaran sinar matahari akan membuat kelenjar minyak pada kulit bekerja ekstra keras untuk menghasilkan minyak lebih banyak. Minyak yang dihasilkan tersebut digunakan oleh kulit untuk menjaga pH tetap normal. Namun, apabila produksi minyak tersebut diatas normal, maka akan menimbulkan masalah khususnya untuk kulit wajah. Masalah umum yang banyak ditemui ialah wajah akan terlihat kusam dan timbulnya jerawat. Namun hal ini dapat diatasi dengan cara mengatasi kulit berminyak secara tradisional.

Ilustrasi mengalami wajah berminyak
Cara mengatasi kulit berminyak khususnya untuk kulit wajah secara tradisional yang dapat dilakukan dirumah ialah seperti berikut ini:


1. Lidah buaya
Lidah buaya mempunyai sifat menyegarkan kulit, untuk itu oleskan secara merata pada bagian kulit wajah, maka wajah akan terbebas dari minyak. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung zat yang dapat membantu mengontrol produksi minyak. 

2. Belimbing wuluh
Penggunaan belimbing wuluh untuk mengatasi kulit yang berminyak khususnya kulit wajah hampir sama dengan lidah buaya. Yaitu dengan mengoleskan buah belimbing wuluh pada kulit yang berminyak, maka dengan sekejap minyak akan segera hilang

3. Kentang
Penggunaan kentang untuk mengusir minyak pada kulit yaitu dengan cara mengoleskan getah pada kentang pada permukaan kulit. Hal ini akan menyebabkan pori-pori kulit tertutup. 

Semua cara mengatasi kulit berminyak secara tradisional pada prinsipnya menggunakan bahan yang sudah disediakan oleh alam. Bahan seperti daun lidah buaya, buah belimbing wuluh, dan kentang sudah terbukti mempunyai khasiat untuk kulit yang berminyak khususnya untuk bagian wajah. 

Cara mengatasi kulit berminyak secara tradisional dengan memanfaatkan bahan-bahan alami diatas terbilang lebih murah apabila dibandingkan dengan penggunaan bahan-bahan kosmetik. Dan kemudahan lainnya, bahan-bahan alami tersebut dapat didapatkan dengan mudah.

Lihat juga : 10 Cara Alami Hilangkan Komedo dengan cepat

Comments
0 Comments

Google+ Followers