Home » , » 3 Poin Penting Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

3 Poin Penting Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

kukejar.com - Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang kencang dan selalu terlihat segar? Sebenarnya banyak cara mengencangkan kulit wajah agar selalu terlihat muda secara alami. Tinggal Anda sendiri yang harus rajin menjalankannya. Bagaimanapun, memiliki wajah yang keriput pasti membuat semua wanita merasa tak percaya diri dan minder. Makanya para wanita berlomba-lomba untuk melakukan perawatan kulit wajah total demi mempertahankan kekencangan kulit wajah. 
Cara Mengencangkan Kulit Wajah
Ilustrasi wajah putih bercahaya
Tapi, dengan melakukan perawatan habis-habisan hanya membuat Anda menjadi lebih boros. Nah, solusinya adalah Anda harus melakukan cara mengencangkan kulit wajah secara alami tanpa harus melakukan perawatan rutin ke dokter yang menghabiskan uang hingga jutaan rupiah. 

Ini dia cara alamimengencangkan kulit wajah berikut ini:
1.  Menggunakan masker pisang
Siapa yang tak kenal buah yang rasanya enak ini? Ya, pisang merupakan buah yang paling banyak disukai oleh setiap orang. Tak hanya rasanya saja yang bisa kita nikmati, akan tetapi juga khasiat dari buah pisang itu sendiri yang bisa kita manfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah. Nah, bagaimana caranya? Yaitu dengan cara menghaluskan daging buah pisang matang secara ditumbuk, setelah halus maka Anda langsung oleskan saja pada wajah Anda lalu diamkan selama 10 -20 menit. Kemudian bersihkan wajah Anda dengan cara membasuhnya baik dengan air dingin maupun air hangat.
2. Menggunakan masker bengkoang.
Bengkoang merupakan sejenis buah yang sering dimanfaatkan untuk kecantikan wanita, contohnya adalah memutihkan kulit wajah. Nah, ternyata bengkoang tak hanya berkhasiat memutihkan kulit wajah lho tapi juga bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah. Lalu, bagaimanakah caranya? Caranya hampir sama dengan point no. 1 di atas yaitu dengan cara dihaluskan terlebih dahulu, akan tetapi ditambahkan dengan menggunakan perasan air jeruk nipis. Kemudian campurkan juga dengan sedikit mentimun, lalu haluskan dengan blender. Oleskan masker bengkoang ini secara merata pada wajah Anda dan tunggu hingga beberapa menit sampai masker terserap oleh kulit wajah, kemudian bersihkan wajah Anda. Sebagai catatan, masker bengkoang ini khususnya bisa digunakan oleh orang yang memiliki tipe kulit berminyak.
3. Menggunakan masker putih telur
Masker putih telur ini memang sudah dikenal sebagai cara mengencangkan kulit wajahsecara alami. Caranya yaitu Anda tinggal memisahkan antara putih telur dan kuning telur, lalu gunakan putih telur sebagai masker pada wajah Anda. Biarkan masker putih telur tersebut hingga mengering diwajah dan basuh dengan menggunakan air hangat.
Itulah cara alami untuk mengencangkan kulit wajah yang sangat mudah yang bisa Anda coba di rumah. Selain itu, bahan-bahan maskernya juga sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana, Anda mau mencoba cara mengencangkan kulit wajah secara alami seperti di atas bukan? Selamat mencoba ya!

Baca juga : 3 Cara Alami Mengatasi Wajah Kusam Paling Mudah

Comments
0 Comments

Google+ Followers