Home » , , » Ketahui 5 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kulit

Ketahui 5 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kulit

kukejar.com - Banyak orang yang dipusingkan dnegan kerusakan kulit yang dialaminya. Oleh karena itu mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit yang baik kembali. Namun sebenarnya hal tersebut salah, anda seharusnya melakukan tindakan pencegahan sebelum kulit anda mengalami kerusakan. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengetahui kebiasaan yang dapat merusak kulit anda.

Merusak Kulit
Ilustrasi wajah kering dan berkeriput

 1  Terlalu sering berenang.
Air pada kolam renang mengandung banyak klorin yang mana dalam jumlah yang banyak dapat memberikan efek yang tidak baik bagi kulit. Walaupun dalam dunia medis berenang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, namun sebaiknya anda tidak terlalu sering berenang.

 2  Tidur dengan make-up masih menempel di wajah
Setelah make up anda harusnya membersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum tidur. Bukan saja menyebabkan jerawat karena pori-pori yang tersumbat, tetapi juga membuat Anda mudah terserang penyakit karena bakteri yang tertinggal pada tempat tidur salah satunya kain bantal dan sprei. Jika Anda terlalu lelah, sediakan saja tisu pembersih instan di meja samping tempat tidur Anda.

 3  Keseringan mandi air hangat
Mungkin terasa sangat nyaman jika setelah beraktifitas anda langsung mandi dnegan air hangat. Namun janganlah lupa bahwa air hangat akan mengurangi kelembabn kulit anda. Sebab air hangat akan mudah mengangkat minyak pada kulit, Oleh karena itu jika anda mandi air hangat, segeralah berhenti jika mendapati kulit anda memerah dan terasa gatal. Maka tinggalkan kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit.

 4  Terlalu lama menelepon
Benda seperti handphone tentunya memiliki banyak bakteri di permukaannya. Bayangkan Anda telah meletakkan telepon genggam ditempat yang tidak higenis. persiapkan tisu anti bakteri untuk menghilangkan bakteri pada telepon genggam, sesudah digunakan.

 5  Keringat yang bercampur bahan kimia dari krim rambut
Keringat mungkin berasal dari tubuh kita sehingga anda merasa ia aman-aman saja. Namun ia akan berbahay jika tercampur dengan bahan kimia yang berasal dari produk yang anda gunakan. Olehnya itu tutupi wajah Anda dengan handuk ketika akan menyemprotkan produk styling dan selalu ikat rambut dan jepit poni ketika Anda berolahraga.

Nah itulah tadi lima kebiasaan yang bisa merusak kulit anda. Hal tersebut mungkin rutin anda lakukan tanpa anda sadari apa efeknya. Selamat Mencoba.

Baca juga : 4 Cara Merawat Kulit Wajah yang Baik dan Benar
Comments
0 Comments

Google+ Followers