Home » , » 11 Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Hitam

11 Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Hitam

kukejar.com - Memiliki ketiak yang putih memang menjadi impian banyak orang. Akan tetapi untuk membuat ketiak menjadi putih membutuhkan waktu yang panjang. Bahkan banyak orang yang mengeluarkan banyak biaya hanya untuk membuat ketiak menjadi putih. Akan tetapi jika Anda mau, Anda bisa menggunakan cara yang alami. Cara yang alami memang sangat efektif dan tidak membutuhkan banyak biaya. Cara memutihkan kulit ketiak hitam dengan bahan alami juga aman untuk tubuh Anda.

Ilustrasi Wanita Memiliki Ketiak Putih Bersih
 1  Minyak Kelapa
Cara memutihkan kulit ketiak dengan menggunakan minyak kelapa memang sudah umum digunakan. Bahan yang Anda butuhkan adalah minyak kelapa asli. Setelah itu Anda bisa menggunakan minyak kelapa tersebut untuk membersihkan ketiak Anda. Akan lebih baik jika Anda menggunakan minyak ini pada malam hari. Hal yang harus Anda perhatikan adalah setelah selesai pemakaian, Anda harus membersihkan sisa minyak kelapa yang ada pada ketiak Anda karena akan membuat Anda tidak nyaman.

 2  Baking Soda

Ketiak yang hitam biasanya di pengaruhi oleh sel kulit mati yang melekat pada ketiak anda. Karena sel kulit mati yang tidak segera dihillangkan akan menumpuk dan memberi kesan hitam pada ketiak anda. Oleh karena itu langkah awal yang harus anda lakukan adalah menghilangkan sel kulit mati anda. Gunakan baking soda sebagai pasta untuk scrub menghilangkan sel kulit mati.

 3  Ketimun

Menggunakan mentimun sebagai pencampur lulur juga sangat baik . Selain itu mentimun bisa anda gunakan untuk mengoleskan ketiak anda. Ketimun juga bisa nda campurkan dengan sari lemon dua kali sehari. Selain itu anda juga bisa memarutnya dan membuatnya sebagai bahan kompres selama beebrapa menit pada ketiak anda.

 4  Kentang

Cara memutihkan kulit ketiak hitam dengan menggunakan kentang memang belum banyak diketahui. Hal yang harus Anda ketahui adalah bahan yang satu ini memang sangat efektif untuk membersihkan ketiak Anda serta membuatnya semakin putih. Bahan yang Anda butuhkan adalah kentang dan setelah itu kupas kentang tersebut dan potong menjadi bagian yang kecil. Gunakan bagian kentang tersebut untuk menggosok ketiak Anda. Jika Anda menggunakan cara ini dengan rutin, dalam waktu yang singkat ketiak Anda bisa menjadi putih.
 5  Sandalwood

Sandalwood dikenal karena wanginya yang khas. Tapi jangan salah selain karena wanginya, sandalwood juga sangat berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati utamanya dalam memutihkan kulit ketiak anda. Sandalwood bisa anda gunakan selama 15 menit. jangan lupa untuk mencampurnya dengan air mawar. Selain ketiak yang putih bau badan anda juga akan hilang.

 6  Lemon

Lemon juga sangat baik untuk memutihkan ketiak. Banyak orang yang menggunakan deodoran yang mengandung lemon, tetapi itu tidak efektif sebab ia juga mengandung alkohol. Lebih baik untuk menggunakan lemon asli dan mengioleskannya pada ketiak anda. Tapi jangan lupa untuk menggunakan lotion sebab lemon bisa mengeringkan kulit,.
 7  Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga merupakan alternatif yang baik. Anda bisa mengumpulkan kulit jeruk dan juga mengeringkannya. Setelah itu tumbuk atau lansung saja oleskan pada ketiak anda yang hitam. Kulit jeruk dikenal sangat ampuh dalam memutihkan ketiak hitam anda.

 8  Tepung, Yogurt, Lemon, dan Kunir Bubuk

Anda bisa membuta ramuan sendiri dengan cara mencampurkan tepung dengan yogurt, lemon, dan sedikit kunir bubuk . Setelah terbentuk seperi pasta maka anda dapat menggunakannya selama 15 menit di ketiak anda. Ramuan ini juga sangatlah ampuh.

 9  Susu

Anda bisa mengambil susu lalu membuat ramuan dengan mencampur susu dengan tepung. Anda bisa memutihkan area ketiak dengan menggunakan itu. Campuran susu tadi bisa anda gunakan di ketiak selama 15 menit . Selain campuran tadi susu bisa anda gunakan dengan madu.

 10  Tepung Beras dan Cuka

Tepung beras bisa anda campurkan dengan cuka dan sebaiknya digunakan setelah mandi air panas. Setelah mengoleskannya pada ketiak anda diamkan hingga mengeringa dan bilaslah dengan air hangat. Selain dapat memutihkan ketiak, ramuan ini bisa menghilangkan dan membasmi bakteri serta kuman penyakit. 

 11  Tepung Beras

Banyak orang yang sudah berhasil dengan cara alami memutihkan kulit ketiak hitam yang satu ini. Bahan yang Anda butuhkan adalah tepung beras yang dicampur dengan sedikit cuka. Pastikan bahan tersebut menyatu dan setelah itu bisa Anda gunakan untuk masker pada ketiak Anda. Tunggu beberapa saat dan setelah kering, maka Anda bisa membersihkan masker tersebut.

Dengan melihat penjelasan di atas, Anda pasti sudah mengerti cara memutihkan ketiak yang paling mudah dan efisien. Hal yang harus Anda perhatikan adalah penggunaan cara yang disebutkan di atas harus rutin agar membuat ketiak Anda cepat putih dan juga bersih. Semoga dengan membaca artikel ini bisa memberikan banyak manfaat untuk Anda.

Comments
0 Comments

Google+ Followers