Home » , » 5 Cara Alami Menghitamkan Rambut

5 Cara Alami Menghitamkan Rambut

kukejar.com - Cara Alami Menghitamkan rambut dengan cepat. Memiliki rambut hitam dan lebat adalah dambaan kita semua, semu menginginkan rambut seperti itu dan yang paling enting juga rambut yang sehat, walaupun tidak semua jenis rambut berwarna hitam sebagai contoh rambut orang luar negeri yang pirang namun khas rambut bagi orang Indonesia adalah hitam yang mengkilau, dan menjadi suatu kebanggan tersendiri memiliki rambut seperti itu, maka disini saya akan memberikan tips bagi anda yang menginginkan hal ini, yakni  5 Cara Alami Menghitamkan Rambut.

    5 Cara Alami Menghitamkan Rambut    

rambut hitam lebat
Ilustrasi Rambut Hitam Panjang dan Lebat
Sebenarnya banyak sekali dizaman sekarang ini cara praktis menghitamkan rambut dengan obat-obatan kimia yang bias kita dapat dengan cara instan,bahkan hanya hitungan jam saja, namun siap yang dapat menjamin bahwa obat tersebut sehat bagi rambut kepala kita, pasti akan memiliki efek samping yang tentunya bahaya untuk kesehatan rambut kita, adapun obat herbal yang telah teruji klinik mampu menghitamkan rambut tapi harga yang selangit tentu sangat sulit untuk kita dapatkan, maka dari itu saya akan lebih memilih bahan-bahan yang bias kita dapat dengan mudah, ingin tahu simak 5 cara alami menghitamkan ramut dibawah ini.

 1  Memilih Shampo Yang Tepat 

Semua produk shampo yang beredar sekarang ini memang menawarkan rambut hitam sehat, namun tentu ada yang benar-benar berkhasiat atau hanya sekedar promosi bohong belaka naha untuk masalah menghitamkan rambut, maka pilihlah produk shampo yang memiliki label extra body shampo atau volumizing shampoo. Shampo dengan kedua label tersebut memiliki manfaat untuk membuat rambut menjadi tampak lebih hitam dan tebal. Namun sebaliknya, nah jika anda fokus untuk menghitamkan rambut maka jangan pilih shampo khusus anti ketombe karena akan lebih mengkeringkan rambut.

 2  Biji Pepaya 

Siapa sangka biji papaya yang selam ini kita selalu buang karena dianggap tidak bermanfaat dan memiliki khasiat ternyata mampu menghitamkan rambut kita, dengan cara yang sanagt mudah sekali caranya, ambil biji papaya sekitar 30-40 butir saja, proses yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan menggongseng biji paya tersebut seperti halnya kopi, jika sudah maka tumbuk lah hingga benar-benar halus, nah jika sudah didapat serbuk halus biji papaya campurkan dengan sati sendok minyak kelapa kemudian oles atau gosok pada bagian rambut yang mulai memutih atau beruban, dan tunggu khasiatnya.

 3  Daun Murbei 

2    Tahukah anda pohon murbei, pohon dengan buah yang mirip dengan strawberry dan biasanya sangat disukai anak-anak, namun yang akan kita gunakan untuk menghitamkan rambut bukanlah buahnya, namun daun dari murbei itu, caranya sangat simple ambil beberapa helai daun, lalu haluskan atau tumbuk namun harus tetap dalam keadaan bersih, jika sudah dirasa cukup halus bilaskan kebagian rambut secara merata untuk memperoleh warna hitam yang maksimal.

 4  Air Teh Basi 

Sukakah kalian dengan air teh ?  nah jika dirumah anda sering membuat air teh dan sudah beberapa hari tidak habis maka kini air teh tersebut jangan anda buang, karena kita akan gunaka air teh basi tersebut untuk keramas, ya ait teh yang sudah basi ternyata sangat berkhasiat menghitamkan rambut, dengan cara mengkeramaskan air teh tersebut dan dilakukan selama satu minggu secara berturut turut, jika anda tidak memiliki teh basi maka bisa anda buat dengan sengaja yakni membuat air the yang didiamkan selam 24-48 jam, maka bisa anda gunakan air tersebut.

 5  Ramuan Kelapa Muda 

Jika mendengar kata kelapa muda tentu kita akan langsung tebayang pada minuman yang sangat menyegarkan, namun ternyata kelap muda juga bisa kita gunakan untuk proses menghitamkan rambut secara alami caranya sangat mudah sekali yakni ambil daging kelapa yang masih muda tersebut dicampur dengan air kelapa dan air garam , lalu campuran ini diperas dan hanya diambil air perasanya saja lalu diamkan semalaman, kemudian air yang telah didiamkan tersebut jadikan air untuk keramas saat mandi selama seminggu berturut-turut.

Bagaimana sangat mudah bukan ,ternyata alam telah menyediakan banyak sekali obat dan cara yang baik  untuk bisa kita gunakan sebagai tips kecantikan dan kesehatan, jika anda kini telah tahu tak perlu lagi membeli obat kimia yang bisa berbahaya bagi kesehatan anda, menggunakan bahan alami jauh lebih murah dan aman untuk kita. Sekian saja artikel tips dari saya mengenai 5.Cara Alami Menghitamkan Rambut semoga bermanfaat dan membantu sahabat kukejar.

Jangan Lewatkan Tips Rambut Lainnya :
15 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok
8 Cara dan Resep Alami Menyuburkan Rambut
10 Cara Alami dan Cepat Memanjangkan Rambut
Comments
0 Comments

Google+ Followers