Home » , , » 6 Cara Mencegah dan Mengatasi Migrain Secara Alami

6 Cara Mencegah dan Mengatasi Migrain Secara Alami

kukejar.com - Migrain adalah salah satu penyakit sakit kepala yang hanya menyerang sebelah bagian kepala saja , penyakit ini memang sangat menyakitkan dan menggangu dikala kita sedang aktivitas, rasa nyeri yang sangat menyakitkan terkadang sangat sulit untuk ditahan apalagi penyakit ini sering timbul di saat dan tempat yang tak terduga, karena penyakit ini tergolong penyakit kambuhan yang bisa kambuh kapan saja. Maka dari itu penting sekali mengetahui 5 Cara Mencegah dan Mengatasi Migrain Secara Alami.

Penyakit yang satu ini lebih bayak di derita pada wanita daripada laki - laki, menurut riset 30% wanita didunia menderita penyakit migrain berbeda dengan laki-laki yang hanya 20% saja, namun berapapun perbandinganya semua orang bisa saja mengalami penyakit ini dan perlu adanya penanganan khusus, namun jangan sembarangan memakan obat karena bisa berdampak pada ketergantungan, dalam arti penyakit sakit kepala sebelah ini akan hanya sembuh ketika beberapa saat setelah meminum obat saja, tetapi akan kembali kambuh dilain waktu dan harus memakan obat yang sama secara terus menerus.

    5 Cara Mencegah dan Mengatasi Migrain Secara Alami    

migrain
Ilustrasi Mengalami Sakit Kepala Sebelah
Migrain bisa disebabkan beberapa faktor seperti stress atau telalu banyak pikiran, atau dari sakit gigi, kurang tidur hingga faktor hormonial, untuk mencegah dan mengatasi migrain ini sangat dianjurkan untuk melakukan pengobatan alami yang akan kita bahas dibawah ini.

 1  Hindari Penyebabnya 

Seperti yang tadi dijelaskan migrain bisa terjadi akibat faktor kegiatan kurang sehat kita maka dengan cara menghindari faktor kegiatan yang menjadi penyebab bisa menjauhkan kita dari penyakit yang satu ini seperti, terlalu banyak pikiran, kurang bisa merawat kesehatan gigi sehingga timbul sakit gigi yang bisa menyebabkan migraian, , kurang tidur atau adanya perubahan jam tidur maka usahakanlah untuk tidur dijam yang teratur dan cukup minimal 8 jam per hari, tidur dengan posisi nyaman sehingga tidak membuat otot leher sakit yang juga bisa menyebabkan migrain, olahraga berat, kerja berat dan lain sebagainya.

 2  Batasi Konsumsi Kafein 

Kafein yang biasa terkandung dalam kopi jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan pembuluh darah di sekitar otak menjadi terlalu terbatas sehingga berakibata pada timbulnya penyakit migrain, batasi mengkonsumsi kopi dengan batasan tidak boleh lebih dari 3 gelas sehari bahkan direkomendasikan hanya satu gelas saja untuk meminimalisir efek negativ dari kefain tersebut, maka solusinya mungkin bisa mengganti kopi dengan minuman yang lebih sehat seperti susu.

 3  Mengunyah Jahe 

Dengan mengunyah jahe secara langsung juga dapat menghilangkan rasa sakit akibat migrain karena jahe mampu memblokir efek dari prostaglandin, adalah bagian atau zat yang bisa menyebabkan peradangan pada pembuluh darah di otak dan memicu migrain. selain itu jahe juga dapat meringankan masalah mual dan pencernaan yang juga salah satu faktor migrain.

 4  Banyak Minum Air Putih 

Jaringan pada otak terdiri dari banyak sekali air, jadi jika kekurangan cairan atau dehidrasi akan berakibat menyusutnya jaringan pada otak sehingga akan menyebabkan iritasi dan rasa nyeri, maka dengan banyak mengkonsumsi air dengan minimal 8 gelas sehari atau 1-2liter perhari dapat mengurangi rasa sakit saat migrain juga akan berdampak kesembuhan.

 5  Konsumsi makanan Bermagnesium 

Salah satu faktor yang bisa menimbulkan penyakit Migrain adalah berkurangnya aliran darah ke otak dan juga berkurangnya gula darah, yang keduanya berpengaruh terhadap serangan migrain ini adalah penyebab dari kekurangan magnesium, maka dengan banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan magnesium akan menjauhkan kita dari migrain, contoh makanan yang kaya akan magnesium adalah sayuran hijau, tomat, kacang-kacangan, biji-bijian, gandum utuh, kentang, oat, kacang polong dan ektra khamir dan masih banyak lagi makanan lainya.

 6  Mandi Dengan Air Hangat 

Air hangat mampu merelaksasi tubuh, dan ini pun bisa digunakan untuk melancarkan aliran darah dan mengurangi ketegangan yang biasa terpadat pada leher, sehingga efek riles yang ditimbulkan akan meredakan penyakit migrain.

Nah, ke enam tips diatas sangatlah ampuh untuk mengatasi dan mencegah penyakit migrain yang menyakitkan, lakukan tips diatas demi kesembuhan anda. Sekian saja artikel dari saya mengenai 6 Cara Mencegah dan Mengatasi Migrain Secara Alami semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi sahabat kukejar.

Comments
0 Comments

Google+ Followers