Home » , , » 4 Cara Alami Mencegah Rambut Bercabang

4 Cara Alami Mencegah Rambut Bercabang

kukejar.com - Sangat menyenangkan memang melakukan perawatan terhadap setiap bagian tubuh untuk memanjakan diri sendiri, terutama bagi para remaja yang sedang beranjak dewasa namun tentu saja selalu ada masalah pada setiap bagian tubuh kita yang perlu segera diatasi dan salah satunya ialah rambut, lebih spesifik lagi ialah rambut bercabang, perlu anda tahu bahwa memiliki rambut bercabang sangat menjengkelkan sekali karena rambut akan terlihat tidak bagus dan juga nampak tidak sehat, ingin sekali untuk melakukan pemotongan pada bagian yang rusak, tapi lama-lama rambut bisa pendek, oleh sebab itu sebelum anda mengalami masalah yang satu ini penting kiranya bagi anda untuk mengetahui mengenai 4 Cara Alami Mencegah Rambut Bercabang yang akan saya jelaskan pada kesempatan kali ini.

Penyebab rambut bercabang adalah Minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak di bawah kulit tidak sampai ke ujung rambut. Sehingga menyebabkan ujung rambut menjadi lebih kering dan rapuh dibanding bagian tengah atau akar rambut. Kutikula rambut seharusnya bertugas menyediakan perlindungan terhadap setiap helai rambut agar tetap sehat dan bersinar. Namun jika kutikula tersebut rusak,  maka kutikula akan gagal dan mempertahankan perlindungannya sehingga rambut akan menjadi kering dan rapuh, dan terjadilah rambut bercabang. Katikula rusak bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti kulit kepala yang kering, pewarnaan rambut, kurangnya nutrisi pada rambut, menyisir rambut terlalu kuat atau kasar, dan penggunakan hair dryer terlalu sering.

    4 Cara Alami Mencegah Rambut Bercabang    

Rambut Bercabang
Ilustrasi Wanita Mengalami Rambut Bercabang
Berikut 4 cara mudah mencegah rambut bercabang secara alami.

 1  Menyisir Rambut Sebelum Keramas

Mungkin hal satu ini kurang anda ketahui bahwa mencuci rambut dalam keadaan rambut yang kusut akan menyebabkan rambut patah dan rusak karena terluka. maka dari itu untuk menghindari hal ini maka sebaiknya menyisirlah terlebih dahulu dengan sisir jarang agar rambut tidak kusut saat keramas. 

 2  Gunakan Kondisioner

Sukakah anda menggunakan kondisioner, jika memang rambut anda ingin terhindar dari masalah bercabang maka cobalah gunakan, Fungsi kondisiner adalah untuk melembabkan rambut dari luar, sementara rambut bercabang adalah rambut yang kering dan kurang kelembaban, maka dari itu pentingnya menggunakan kondisioner karena nutrisi dari kondisioner akan menjaga kelembaban dan merawat setiap jaringan batang rambut hingga sehat kembali.

 3  Hindari Penggunaan Hair Dryer

Mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer tentu tidak terlalu baik, uap panas yang dihasilkanya membuaat rambut kepanasan dan terbakar, namun jika anda sudah terbiasa menggunakan ini maka saya sarankan untuk menggunakan serum terlebih dahulu, FUngsi serum ialah membuat sebagai tameng dan perawatan ekstra bagi rambut sehingga sekalipun terkena panas dari hair dryer, maka rambut akan tetap lembab.

 4  Hindari Menggosok keras rambut dengan handuk

Sudah menjadi kebiasaan kita ketika sudah keramas maka cara yang pertama untuk mengeringkan rambut ialah dengan cara menggosok rambut dengan keras dengan menggunakan handuk, dan ini merupakan cara yang salah, karena rambut bercabang adaah rambut yang dalam keadaan rapuh, nah jika digosok dengan keras maka rambut akan terluka dan rusak. maka dari itu lebih baik untuk membungkus rambut untuk menyerap sisa air setelah keramas. Dan angin-anginkan saja.

Lakukanlah empat tips diatas sebelum masalah rambut bercabang menyerang anda, karena melakukan pencegahan merupakan langkah paling tepat dari pada untuk mengobati setelah terjadi. Sekian saja artikel saya kali ini mengenai 4 Cara Alami Mencegah Rambut Bercabang semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi sahabat kukejar.

Comments
0 Comments

Google+ Followers